POPULAR STORIES

Tak Hanya Menjual Ban, Bridgestone Indonesia Sukses Melakukan Transformasi Digital

Tak Hanya Menjual Ban, Bridgestone Indonesia Sukses Melakukan Transformasi Digital Bridgestone melakukan transformasi digital untuk pengembangan perusahaan (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Bridgestone Indonesia, tidak hanya menjual ban berkualitas, tetapi juga sukses melakukan transformasi digital untuk pemberdayaan struktur organisasi (empowered structure) sehingga menjadi agile organization.

Dengan transformasi tersebut, merek ban asal Jepang ini pun, mendapat penghargaan di The 8th SPE2X (Strategy-into Performance Execution Excellence) DX (Digital Transformation) Award.

Bridgestone Indonesia di event ini meraih dua penghargaan, Excellence in Executing People Transformation in Manufacturing Industry dan The Best Chief Strategy Execution Officer (CSEO) in Manufacturing Industry, untuk Presiden Direktur Bridgestsone Indonesia, Mukiat Sutikno.

Baca Juga: Bridgestone Dueler - All Terrain AT002 Jadi Ban Lamborghini Huracan Sterrato

Mukiat mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, keterbatasan pertemuan dan kehadiran fisik menjadi tantangan utama untuk operasional perusahaan. Dengan adaptasi dan transformasi digital, perusahaannya berhasil bertransformasi, memberdayakan organisasi, seperti temporary cross functional team untuk mengeksekusi sebuah project.

Bridgestone Indonesia meraih penghargaan (Foto: Bridgestone)

Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan dan ini juga sebagai motivasi bagi Bridgestone Indonesia untuk terus melaksanakan transformasi digital ini,” jelas Mukiat Sutikno, Kamis (13/07/2023).

Sedikit informasi, The 8th SPE2X DX Award secara konsisten memberikan penghargaan kepada perusahaanterbaik Indonesia, yang mampu menunjukkan kinerja, baik dalam menghadapi krisis dan tantangan bisnis.

Tahun ini mengambil tema 'Melaksanakan Transformasi Digital' sebagai penekanan pada pentingnya pelaksanaan dalam konteks transformasi digital, khususnya di masa pandemi dan pascapandemi covid 19.

Digitalisasi dan perubahan perilaku pelanggan juga persaingan semakin ketat, harus dijalani perusahaan, mereka yang mampu berbeda dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan melalui digitalisasi akan menjadi yang terbaik.

Selain itu, The 8th SPE2X DX Award tahun ini dilakukan oleh lembaga yang kredibel dalam penilaian penghargaan bergengsi ini, yaitu GML Performance Consulting. Bridgestone Indonesia sudah melalui 4 tahapan seleksi yang dilakukan oleh penyelenggara.

Baca Juga: Bridgestone Jadi Mitra Utama Kompetisi Balap Mobil Tenaga Surya BWSC 2023

Bridgestone Indonesia menerima pengakuan atas kemampuan dalam melaksanakan strategi transformasi digital yang memberikan nilai tambah bagi bisnis dan pemangku kepentingannya, serta menciptakan kinerja yang berdampak positif bagi pelanggan, karyawan, dan pemegang saham.