POPULAR STORIES

Tanpa Inden, Vespa Elettrica Resmi Dijual Piaggio Indonesia Seharga Rp198 Juta

Tanpa Inden, Vespa Elettrica Resmi Dijual Piaggio Indonesia Seharga Rp198 Juta Tanpa Inden, Vespa Elettrica Resmi Dijual Piaggio Indonesia Seharga Rp198 Juta (Kipli/ PID)

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia resmi menjual Vespa Elettrica di Indonesia. Skuter listrik tersebut dibanderol Rp 198 juta on-the-road DKI Jakarta.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, "PT Piaggio Indonesia sekali lagi bangga mempersembahkan Vespa Elettrica, ikon paling modern dari teknologi asal Italia, ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas ramah lingkungan."

Vespa Elettrica dirancang untuk berkendara dalam kota dengan kecepatan maksimum sekitar 67 kpj. Mobilitas ini didukung oleh optimalisasi pada sejumlah komponen, seperti Power Unit, Vehicle Management System, dan baterai.

Baca Juga: Sejarah Kehadiran Piaggio Group Di Kawasan Asia Pasifik

Vespa Elettrica ditenagai oleh baterai lithium-ion modern seperti smartphone premium. Daya jelajah Vespa Elettrica dapat menjangkau hingga 100 km dalam mode Eco, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode Power, berkat fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya.

Waktu standar yang dibutuhkan untuk pengisian penuh adalah setidaknya 4 hingga 8 jam (dengan tegangan 220 V dan tergantung pada kondisi sekitar serta suhu baterai saat pengisian).

Baca Juga: Pecinta Vespa Digandeng Piaggio Indonesia Untuk Jajal Performa Seri GTS

Sementara Power Unit di dalam Vespa Elettrica mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW dan daya puncak 4 kW, dengan torsi sekitar 200 Nm. Baterainya memberikan efisiensi hingga 1000 siklus pengisian penuh.

Setelah itu, baterai masih mempertahankan 80% kapasitasnya dan tetap dapat digunakan dengan sempurna. Terletak di bawah kompartemen helm, battery pack ini tidak mengorbankan fungsionalitas kompartemen jok Vespa Elettrica.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih lagi bagi pengguna, baterai Vespa Elettrica telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. PT Piaggio Indonesia juga memberikan garansi baterai selama 3 tahun. Pengguna tidak perlu melakukan perawatan baterai dan motor penggerak untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima.