Terus Kembangkan Layanan, AHM Raih Penghargaan Diamond Di Ajang Service Quality 2019

Terus Kembangkan Layanan, AHM Raih Penghargaan Diamond di Ajang Service Quality 2019 SQ Award AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih penghargaan tertinggi pada ajang Service Quality (SQ) Award 2019. Raihan ini merupakan apresiasi terhadap kualitas layanan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service (AHASS) yang terus melakukan pengembangan.

Terdapat dua jenis penghargaan yang dapat diraih yaitu, Diamond dan Gold. Sedangkan AHM berhasil mendapatkan penghargaan pada kategori Diamond.

Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada lebih dari 3.500 responden di 4 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang. Waktu yang dibutuhkan pun cukup panjang, survei ini dilakukan pada kurun waktu Januari – Maret 2019.

Baca Juga: Ini Untungnya Pengguna Motor Honda Pakai Aplikasi Wanda

Terdapat dua dimensi yang dinilai saat survei. Pertama adalah Perceive Service Quality (PSQ), yaitu persepsi pelanggan terhadap kualitas servis yang mereka nikmati.

Kedua adalah Perceived Service Value (PSV), yaitu persepsi pelanggan terkait kesetaraan biaya yang mereka keluarkan dibandingkan dengan servis yang diterima atau nikmati.

Baca Juga: Ribuan Bikers Honda Touring Dan Nobar MXGP 2019, Serentak Di 5 Kota

Layanan purna jual AHM di AHASS memang terus melakukan pengembangan sejalan dengan kebutuhan konsumen. Seperti layanan servis yang di AHASS terdapat booking service. Layanan ini dapat digunakan oleh konsumen dengan memesan waktu sesuai yang diinginkan.

Selain itu ada layanan pit express, ini merupakan servis bebas antri yang cepat untuk konsumen yang membutuhkan penggantian oli atau part tertentu. Selain terkait perawatan, melalui AHASS terdapat layanan yang berhubungan langsung dengan konsumen. Yaitu AHASS Siap, di mana tim akan mengunjungi konsumen baik di rumah maupun di kantor.

Bagi pengguna kendaraan roda dua mulik Honda, waktu servis biasanya sering lupa. Nah, AHASS juga punya layanan Reminder Service yaitu layanan pengingat konsumen untuk jadwal servis berikutnya. Reminder akan dilakukan melalui pesan singkat atau telepon.

Saat ini AHM sudah memiliki lebih dari 1.750 showroom dealer penjualan, 3.770 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman. Selain itu AHM juga memiliki sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Rizky Abdullah Sabet Podium Honda Brio Speed Challenge 2019 Seri II

Perkembangan pasar yang semakin beragam ternyata membuat AHM terus menyesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini juga terkait dengan meningkatkan pelayanan di seluruh jaringan AHASS. Menurut AHM, penghargaan yang didapat kali ini merupakan bentuk apresiasi dari masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kami tidak akan pernah berhenti menemani konsumen dengan memberikan sepeda motor Honda yang terawat dengan baik melalui seluruh teknisi handal di AHASS," ujar Wedijanto selaku GM Technical Service Division AHM.