POPULAR STORIES

Test Drive All New Suzuki Jimny - Menggeber Pesolek Di Dua Alam

Test Drive All New Suzuki Jimny - Menggeber Pesolek di Dua Alam Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat membuat geger dunia otomotif Indonesia dengan menghadirkan All New Jimny yang pertama kali dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 silam.

Hal ini bisa dimaklumi, karena generasi lawasnya saja memiliki banyak peminat, terutama bagi kalangan pecinta olahraga tanah atau off-road. Hal ini KabarOto buktikan sendiri setelah beberapa hari mengetes kemampuan light off-road jip milik Suzuki tersebut.

Membawanya di jalan raya, 80% mata orang terlihat sempat melirik mobil ini, ekspektasi tersebut berbanding terbalik ketika KabarOto mengetes mobil-mobil mewah dan sport berbagai merek, persentasenya tak setinggi ketika Jimny ini dibawa melengang ke jalan raya.

Wajar saja, bentuknya yang imut untuk sekelas mobil off-road namun tetap memancarkan kegagahan auranya melibas trek tanah, juga nostalgia sebagian orang yang mungkin pernah memiliki tipe lawasnya, langsung membangkitkan memori ketika melihat versi baru dengan bodi yang masih membawa DNA generasi pendahulunya.

Baca Juga: Test Drive - Menguji Ketangguhan All New Suzuki Ertiga Di Utara Pulau Dewata

Jimny dibanderol dengan harga On the Road (OTR) Jakarta sebesar Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp 317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp 328 juta untuk varian single tone AT, dan Rp 330 juta untuk varian two tone AT.

Tak berlama-lama, KabarOto langsung mencicipi rasanya bertualang dengan mobil fenomenal, kabarnya punya antrean konsumen membludak. Meski terkesan minim fitur, namun mobil ini relatif sudah bisa memenuhi kebutuhan light off-road. Tambah gagah, unit tes yang kami dapat sudah dilabur cat Raptor ala army green.

Bodi mengotak khas Suzuki Jimny masih diadopsi pada generasi teranyar ini. Lampu depannya tak lagi menggunakan halogen, namun sudah LED dengan proyektor model proyektor dengan pendaran lampu yang cukup terang namun dapat diatur dengan fitur leveling untuk tinggi rendahnya cahaya. Meski demikian, lampu belakangnya masih menggunakan bohlam halogen biasa.

Fender terbuat dari plastik menambah kesan gagah ala mobil petualang trek tanah yang juga bisa difungsikan sebagai penghalau batu dan kerikil, ditambah ban berukuran 195/80 dan pelek 15 inci dengan material alloy berwarna dark metallic grey.

Baca Juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R