POPULAR STORIES

Titik Rawan Macet Akan Dijaga Saat Penerapan New Normal

Titik Rawan Macet akan Dijaga Saat Penerapan New Normal

KabarOto.com - Saat ini new normal terus dipersiapkan pasca mewabahnya virus Corona atau Covid-19. Sejak akhir Maret masyarakat Indonesia telah mengarantina diri di rumah demi memutus penyebaran. Kini keadaan seakan normal kembali dengan mulainya aktivitas di luar rumah yang dilakukan masyarakat.

Melihat fenomena ini, new normal dipersiapkan sedemikian rupa termasuk padatnya arus lalu lintas. Terkait hal tersebut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, telah menyiapkan skema antisipasi.

Baca Juga: H2 Lebaran 2020, Kendaraan Yang Menuju Jakarta Alami Penurunan

ilustrsi penjagaan

Skema yang disiapkan yaitu antisipaasi adanya lonjakan atau kepadatan kendaraan lalu lintas di sejumlah ruas jalan. Salah satunya persiapannya yaitu menempatkan petugas sebelum titik-titik rawan kemacetan.

"Sudah dipersiapkan. Kita akan menempatkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas dan menjaga physical distancing di tempat-tempat yang diperkirakan akan terjadi kerumunan massa," terangnya.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Sebelumnya, Presiden RI telah melakukan pengecekan terkait persiapan 'New Normal' di dua lokasi yaitu Stasiun MRT Bundaran HI dan Mall Summarecon Bekasi.

Joko Widodo melakukan kunjungannya ke Mall Summarecon Bekasi dan menyebutkan bahwa kurva Covid-19 di daerah tersebut cukup bagus. Sehingga, beliau memberi sinyal bahwa Bekasi siap memberlakukan new normal.