POPULAR STORIES

Toyota Chasing The SunRaize, Fitur Melimpah Tak Membosankan

Toyota Chasing the SunRaize, Fitur Melimpah Tak Membosankan Foto: Fayon

KabarOto.com - Sebagian orang mungkin meragukan Toyota Raize, Sport Utility Vehicle (SUV) berdimensi kompak. KabarOto mencoba dan mengulas tantang fitur apa saja yang tersemat di Toyota Raize selama menempuh perjalanan sejauh 568 km.

Toyota Raize menjadi perbincangan konsumen Indonesia yang menantikan mobil kompak. Dikemas sebagai compact SUV dengan mesin 1.000 cc turbo dan teknologi keselamatan terdepan.

KabarOto mengajak jalan-jalan Toyota Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, tidak tanggung-tanggung menuju pulau Bali langsung dari Jakarta. Dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm dan sumbu roda 2.525 mm, menjadikannya sebagai SUV dengan dimensi kecil namun kompak.

Baca juga: Toyota Chasing The SunRaize, Single Tank Toyota Raize Jalan Sejauh 568 Km

Dimensi kecil dan kompak, praktis untuk dalam kota ataupun luar kota

Fitur Lengkap + Aura Mewah

Tester KabarOto dengan tinggi 175 cm tidak kesulitan untuk mengemudi kendaraan ini, ruang kabinnya lega mampu mengakomodir pengemudi dengan postur tersebut. Begitu juga posisi mengemudinya ergonomis, desain lekukan busa kursinya seperti mengunci tubuh. Jok bisa diatur ketinggian serta setelan maju dan mundur. Sehingga mudah mencari posisi ideal.

Penempatan tombol pendingin ruangan (AC), head unit sanggup dijangkau dengan mudah oleh pengemudi. Visibilitas pengemudinya juga baik karena kaca depan yang besar, pilar A melandai, pandangan ke berbagai arah di depan tak menjadi kendala.

Menambah aura mewah, area soft touch ada di sandaran tangan door trim dan juga di konsol tengah, serta di lingkar kemudi. Selebihnya adalah plastik yang punya permukaan berbeda di tiap tumpukan dan sambungan.

Selama perjalanan sejauh 568 km, tidak terasa lelah dan membosankan karena ada ditemani sistem entertainment dari head unit yang bisa terkoneksi dengan telpon genggam via Bluetooth, untuk memutar lagu favorit dari aplikasi Spotify.

Baca juga: Profil Toyota Raize

Membunuh bosan selama perjalanan, kabin SUV ini dilengkapi sistem infotainment dengan pengoperasian utamanya pada monitor TFT 7 inci, dilengkapi koneksi Bluetooth dan USB. Sanggup membaca format audio MP3, dengan tombol kontrol di lingkar kemudi.