Toyota Corolla Bahan Bakar Hidrogen Ikuti Ajang Balap, Ini Hasilnya

Toyota Corolla Bahan Bakar Hidrogen Ikuti Ajang Balap, Ini Hasilnya

KabarOto.com - Pabrikan Toyota tak hanya mengembangkan teknologi bahan bakar ramah lingkungan untuk mobil massalnya saja, buktinya Corolla bertenaga hidrogen ini sanggup melahap habis balap endurance Super Taikyu selama 5 jam di sirkuit Autopolis.

Meski mendapatkan posisi akhir ke-43 dari 44 pembalap yang diklasifikasikan dalam balap tersebut, namun tetap saja ini diakui pihaknya sebagai pencapaian yang baik. Pembalap yang menjajalnya adalah Takuto Iguchi, Takamitsu Matsui dan Masahiro Sasaki.

Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Toyota Corolla DX Reinkarnasi

Presiden Toyota Gazoo Racing, Koji Sato mengatakan, “Akselerasinya meningkat 9%, bobotnya berkurang 40 kg, dan beberapa pengaturan telah diubah, seperti ketinggian roll center.”

Meski menggunakan mesin tiga silinder segaris 1.600 cc turbocharger mobil ini telah dibuat untuk balapan dengan hidrogen terkompresi, bukan dari bahan bakar bensin. Pihaknya akan segera mengembangkan agar peningkatan suplai bahan bakar menjadi 40%.

Baca Juga: Akio Toyoda Turun Balapan Pakai Toyota Corolla Sport

Di babak kualifikasi, Corolla bertenaga hidrogen menempati urutan ke-37 dari 49 pesaing dengan lap terbaik dua menit 9,992 detik, lebih dari dua detik di depan kualifikasi kelas ST-5.