POPULAR STORIES

Toyota GR Experience Ajak Jajal Performa GR Corolla Dan RAV4 GR Parts Di Sirkuit Ancol

Toyota GR Experience Ajak Jajal Performa GR Corolla dan RAV4 GR Parts di Sirkuit Ancol Foto : KabarOto

KabarOto.com - Toyota mengadakan GR Experience untuk rekan media yang ingin merasakan performa dari mobil GR terbaru mereka, yakni GR Corolla di Sirkuit Ancol pada Sabtu kemarin (16/09).

Selain GR Corolla, Toyota juga menghadirkan line up GR lainnya misalnya saja Agya GR, Agya GR dengan GR Parts, GR 86 baik transmisi otomatis dan manual, serta SUV PHEV RAV4 GR Sport.

Namun media di sini hanya berkesempatan menjajal untuk GR 86 otomatis atau manual, Agya dengan GR Parts, dan Agya GR biasa saja. Sementara performa GR Corolla dan RAV4 GR Sport KabarOto rasakan melalui taxi drive.

Baca Juga : Profil Toyota RAV4 GR Sport Hybrid EV

Performa GR Corolla dimaksimalkan di sekitaran Sirkuit Ancol oleh pembalap nasional, Anjasara Wahyu. Akselerasi, handling, bahkan sengaja diajak drift-drift tipis untuk merasakan bahwa mobil ini stabil walau diajak manuver dengan kecepatan tinggi.

Sebagai pengingat GR Corolla punya mesin 3 silinder, segaris, turbo dengan kapasitas 1.600 cc, bertenaga 299 dk pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan pada transmisi manual 6 percepatan. Sementara GR Yaris dengan mesin serupa mencatatkan tenaga 268 dk di 6.500 rpm serta torsi 360 Nm di 3.000 – 4.000 rpm dengan transmisi manual 6 percepatan.

Baca Juga : Artisan Spirits Siapkan Body Kit Keren Untuk Toyota GR Corolla

Selain itu taxi drive ini juga berlaku untuk RAV4 GR Sport, mungkin Sobat KabarOto berpikir kalau SUV tinggi pasti limbung. Namun hal itu bisa ditepis oleh RAV4, walau punya ground clearance sekitar 210 mm, tapi saat diajak bermanuver, dan hard braking mobil ini tetap terasa stabil, dengan gejala limbung sangat minim, menjadikannya sangat nyaman untuk keluarga namun performa tetap buas.

RAV4 GR Sport dibekali mesin hybrid 4 silinder DOHC berkapasitas 2.487 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 306 dk dengan torsi maksimum 228 Nm, sementara akselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 6,2 detik. Lalu pada mode listrik, mobil ini bisa menempuh jarak sejauh 65 km dengan kecepatan hingga 135 kpj.