POPULAR STORIES

Kendarai Honda Brio, Seorang Wanita Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Kendarai Honda Brio, Seorang Wanita Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

KabarOto.com - Kecelakaan maut terjadi di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang. Seorang pria paruh baya menjadi korban peristiwa nahas ini. Pasalnya, peristiwa ini viral di media sosial dengan tersebarnya foto dan video di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Seorang wanita diketahui mengendarai Honda Brio B 1578 NRT datang dari arah pintu masuk perumahan Lippo Karawaci, menuju Jalan Sabang. Namun, sesampainya di rumah nomor 815, wanita yang diketahui bernama Aurelia ini menggunakan telepon genggamnya.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan, Pemohon SIM Di Jawa Tengah Wajib Tes Psikologi

Akibat kehilangan konsentrasi, Aurelia yang tetap menginjak pedal gas Honda Brionya kemudian menabrak Andre hingga tewas ditempat.

"Kecelakaan itu berakibat pejalan kaki meninggal dunia di TKP," ungkap Ipda Heri Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota dalam keterangannya.

Awalnya, kendaraan Honda Brio B-1578-NRT datang dari arah pintu masuk perumahan Lippo Karawaci menuju ke arah Jalan Sabang di perumahan tersebut. Di jalan yang agak meninkung, pengendara hilang kendali ke kiri sehingga menabrak pejalan kaki yang saat itu berjalan di pinggir.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan, Jasa Marga Tertibkan Ratusan Truk Kelebihan Beban

Pengakuan Aurelia kepada pihak berwajib, ia mengendarai kendaraan di kecepatan 50-60 kpj. Mobil yang dikendarainya pun melaju hingga menabrak pohon hingga mengalami kerusakan. Saat ini kasus kecelakaan Honda Brio ini ditangani oleh Polres Tangerang Kota.

"Dugaan sementara penyebab kecelakaan, pengendara tidak konsentrasi saat mengemudi karena sedang memainkan HP," ujar AKBP Fahri Siregar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya.