POPULAR STORIES

Warga #DirumahAja, Angka Kecelakaan Di Jawa Timur Menurun Drastis

Warga #DirumahAja, Angka Kecelakaan di Jawa Timur Menurun Drastis Ilustrasi kecelakaan (doc. polda jatim)

KabarOto.com - Mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, imbauan #dirumahaja terus digaungkan. Pasalnya, tindakan ini merupakah salah satu cara untuk memutus tali penyebaran virus tersebut. Ternyata, kegiatan ini sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga 40 persen.

Angka kecelakaan di Jawa Timur mengalami penurunan signifikan akibat penerapan #dirumahaja di setiap wilayah atau Kabupaten/kota Jawa Timur.

Baca Juga: Viral, Sultan Pengendara Toyota Alphard Bagi Uang Pada Driver Ojol

"Data kecelakaan yang terjadi di Jawa Timur mengalami penurunan drastis hingga 40 persen. Hal ini disebabkan penerapan Physical Distancing dan Social Distancing yang dilakukan pemerintah termasuk Polri," ujar Kombes Budi Indra Dermawan Dirlantas Polda Jawa Timur.

Data kecelakaan lalu lintas tersebut merupakan data yang sudah masuk di Ditlantas Polda Jatim per 1 Januari hingga 1 April 2020.

Baca Juga: JPO Ambruk Tersenggol Muatan Truk, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Saat ini penyebaran Covid-19 bisa dikatakan sangat cepat dan sudah menyebar hampir di seluruh provinsi Indonesia. Demi menjaga keamanan dan kesehatan bersama disarankan agar masyarakat tetap mematuhi imbauan dari pemerintah agar #dirumahaja.