Williams Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis FW44

Williams Akhirnya Umumkan Tanggal Rilis FW44

KabarOto.com – Williams menjadi tim Formula 1 terakhir yang mengumumkan tanggal rilis mobilnya. Melaluu akun sosial medianya pada 15 Februari mendatang untuk memperkenalkn dan memperlihatjan FW44, sebagai andalan mobil musim 2022.

Williams akan hadir dengan line-up baru, setelah George Russell hijrah ke Mercedes-AMG Petronas untuk menggantikan Valtteri Bottas yang pindah ke Alfa Romeo.

Baca juga: Update Rilis Tim Formula 1 Tersisa Williams

Alex Albon menjadi pembalap yang dipilih untuk menjadi rekan Nicholas Latifi musim ini. Musim 2021 kemarin, Williams menempati posisi klasemen konstruktor kedelapan dengan total 23 poin.

“Albon dan Latifi membalap bersama sebagai rekan satu tim pada 2018. Jadi saling mengenal, mereka sangat menghormati satu sama lain. Russel dan Albon adalah teman pribadi. Saya pikir Albon sangat cocok untuk tim dalam situasi di mana tim ini sekarang,” ujar Kepala Tim, Jost Capito.

Baca juga: Red Bull Umumkan Tanggal Rilis Mobil Baru RB18

Dengan begini, semua tim F1 sudah mengkonfirmasi tanggal perilisannya. Dimulai dari Haas, lalu Red Bull Racing tanggal 9 Februari hingga terakhir Alfa Romeo pada 27 Februari.