POPULAR STORIES

Menjajal Motor Dan Mobil Di GIIAS 2023, Zona Baru Lebih Menantang

Menjajal Motor dan Mobil  di GIIAS 2023, Zona Baru Lebih Menantang Uji Kendaraan (test drive/ ride) di GIIAS 2023, Zona Baru Pikat Konsumen (Kipli)

KabarOto.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tidak hanya menyajikan pameran teknologi otomotif terkini yang atraktif, namun juga menyajikan beragam hal unik termasuk zona uji kendaraan bermotor (tes drive-ride) baru yang lebih menantang.

Jika tahun lalu area test drive khusus untuk kendaraan listrik berada di Hall-10, pada kali ini digelar di area outdoor. Disiapkan EV Water Obstacle. Area ini merupakan area khusus dengan genangan air dengan ketinggian sekitar 15-20 cm.

Baca Juga: Deltalube Luncurkan Pelumas Sintetis Di GIIAS 2023, Ini Harganya

Project Director Seven Event selaku pelaksana GIIAS, Sri Vista Limbong mengatakan, tahun ini program test drive khusus untuk mobil listrik, diberikan tantangan berbeda.

Tujuannya tentu untuk memberikan pembuktian terhadap masyarakat bahwa kendaraan listrik juga siap digunakan untuk beragam kondisi jalan di perkotaan Indonesia. Termasuk melalui genangan air yang cukup tinggi.

”Pada program test drive dan test ride yang telah disediakan, pengunjung dapat merasakan secara langsung mobil dan motor impian secara gratis, dengan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Auto360. Kegiatan test drive kali ini akan menjadi pengalaman baru bagi pengunjung pastinya,” ungkapnya.

Vista melanjutkan bahwa tahun ini yang berbeda dari kegiatan test drive adalah, jika tahun lalu pengunjung hanya menjadi penumpang (Taxi) pada saat mencoba kendaraan listrik, di GIIAS kali ini pengunjung dapat langsung kemudikan dan rasakan sendiri durabilitas kendaraan listrik melewati beberapa obstacle khusus (water test) yang disediakan pada area test drive.

Area khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur-fitur canggih kendaraan lisrik, mulai dari fitur auto break assist, hingga fitur auto parking akan dapat dicoba langsung oleh para pengunjung.

Baca Juga: Pertamina Perpanjang Kontrak Dengan Lamborghini Squadra Corse Di GIIAS 2023

Fasilitas ini pastinya bisa dimanfaatkan oleh pengunjung dengan mengikuti proses pendaftaran di Aplikasi Auto360 yang telah disiapkan oleh pengelola pameran. Setelah melakukan registrasi pada aplikasi Auto360, pengunjung harus memilih jenis merek mobil atau motor yang akan dicoba. Kemudian pengunjung dapat membawa bukti registrasi ke area test untuk registrasi ulang.

”Setelah melakukan registrasi, pengunjung dapat menuju ke area test drive atau test ride, untuk kemudian registrasi ulang. Selanjutnya, pengunjung akan didampingi oleh product expert dari masing-masing APM agar mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai kendaraan yang diuji coba,” tambah Vista.

Terdapat 3 zona test drive yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mencoba mobil dan motor yang diinginkan. Area Test Ride berada di Loading Dock Hall 2, kemudian area Test Drive A berada di Loading Dock Hall 3-3A dan area Test Drive B berada pada Loading Dock Hall 6-9.

Pengunjung yang ingin melakukan test drive, wajib memiliki lisensi berkendara SIM A atau SIM C yang masih berlaku, memakai sabuk pengaman, membuka kaca kendaraan dan wajib mematuhi segala peraturan yang ada pada area-area tersebut. Sedangkan untuk melakukan test ride tentu pengunjung juga harus memiliki SIM yang masih berlaku, menggunakan helm buat melakukan test ride motor serta mematuhi segala rambu-rambu yang ada.

Untuk menikmati berbagai kendaraan dengan inovasi serta teknologi terkini, masyarakat dapat membeli tiket masuk GIIAS secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 50 ribu dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100 ribu serta khusus pada tanggal 17 Agustus 2023, tiket GIIAS 2023 dijual secara online seharga Rp 78 ribu.

GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 70 ribu dan weekends (Sabtu-Minggu) serta tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp 120 ribu.