POPULAR STORIES

Ane Novianty, Pernah Nyusruk Ke Aspal Saat Naik Motor Ke Sekolah

Ane Novianty, Pernah Nyusruk ke Aspal saat Naik Motor ke Sekolah Ane Novianty lady biker Brokers (foto: dok Pribadi)

Mahasiswi semester tiga di universitas Pasundan, Bandung ini punya pengalaman menarik saat mengendarai motor. Ia melindas batu kecil dan jatuh nyusruk ke aspal sewaktu pergi ke sekolah menggunakan motor. Akibatnya ia tidak jadi ke sekolah karena pakaiannya sobek. "Akhirnya aku balik lagi ke rumah karena seragam dan kaos kaki aku sobek," cerita Ane Novianty, Lady Biker komunitas motor Brokers.

Sebelum Ane berkecimpung di dunia bikers pun menceritakan awal ia bisa mengendarai motor saat kelas 6 SD. Ia tertarik dengan motor karena kakanya selalu mengendarai dan membongkar motor sport dirumahnya. Saat itulah menjajal motor dan tertarik dengan motor sport. Kadang ia meminjam motor kakaknya itu. Orang tuanya pun membelikannya motor setelah ia lulus sekolah dasar. "Pas aku lulus ayah membelikan motor, kadang suka minta tukeran pakai dengan motor sport kakak saya," ucapnya sambil tertawa.

Ane Novianty lady biker Brokers (foto: dok Pribadi)

Ane Novianty lady biker Brokers (foto: dok Pribadi)

Saat tumbuh dewasa hingga kuliah Ane pun ikut komunitas motor yang ada di Bandung, Jawa Barat. Awalnya ia mendapat larangan dari orang tuanya karena komunitas itu identik dengan pria dan sudah pasti pulang hingga malam hari. Belum lagi anggapan komunitas yang dipandang negatif oleh orang tuanya. "Aku yakinin sama orang tua aku bahwa komunitas itu ga negatif. Akhirnya aku dikasih bates sampe jam 10 malem kalo ada kegiatan sm komunutas. Tapi mamah cape juga ngekarang aku, kadang aku dpt izin kadang engga juga," papar wanita yang menunggangi yamaha Vixion ini.

Ketertarikannya masuk komunitas karena dalam komunitas itu membernya solid dan kompak. Dan yang paling seru saat touring di jalan Ane selalu melihat komunitas motor menggunakan atribut lengkap. "Komunitas itu kan solid antar teman, udah gitu kalau touring atributnya lengkap dan kayaknya seru. Makanya aku tertarik gabung di komunitas," tambah wanita yang tergabung di komunutas Brokers dan calon anggota formasi Labirin chapter Bandung ini.

Selama menjadi lady bikers dan ikut komunitas banyak tantangan yg belum tercapai. Diantaranya touring menjelajahi Indonesia. Selain itu ia ingin lebih aktif lagi di bidang sosial. "Pokoknya kaya ngajak para bikers bakti sosial supaya bikers tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat," papar Ane.

Baca juga: