POPULAR STORIES

Blue Bird Tertarik Gunakan LCGC Untuk Jadi Armada Taksi

Blue Bird Tertarik Gunakan LCGC untuk Jadi Armada Taksi Armada Blue Bird

KabarOto.com - PT Blue Bird Tbk berencana menambah armada taksi jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam waktu yang akan datang. Saat ini, Blue Bird sudah menggunakanToyota Avanza Transmover sebanyak 1.200 unit. Bahkan, operator taksi ini juga tertarik menggunakan kendaraan jenis LCGC.

Blue Bird pun menargetkan sebanyak 80-90% armada taksinya untuk diremajakan menggunakan MPV hingga akhir tahun ini. Hal tersebut merupakan jawaban atas feedback konsumen Blue Bird yang lebih nyaman menggunakan kendaraan jenis MPV.

Baca juga: Blue Bird Dukung Kementerian Pariwisata Sukseskan Program Visit Wonderful Indonesia 2018

"Saat ini kita sudah 1.200 (kendaraan) yang deliver. Setengah sudah jalan, sebagian lagi masih dalam proses pengurusan. Karena perizinan untuk taksi menggunakan kendaraan MPV sudah direvisi oleh pemerintah, untuk itu kita akan lebih memperkuat armada kita di segmen MPV," ujar Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetoni saat berbincang dengan KabarOto di Kantor Pusat Blue Bird di Jakarta, Senin (26/03).

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan "Kita memang saat ini sudah berencana untuk meremajakan 80-90% armada kita yang nantinya akan menggunakan MPV di tahun ini," jelasnya.

Blue Bird Toyota Avanza Transmover
Blue Bird Toyota Avanza Transmover

Tidak sampai di situ, Andre pun menuturkan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menjajaki beberapa pabrikan mobil lainnya seperti Daihatsu dan Wuling Motors, serta jajaran produk MPV lainnya.

"Saat ini Wuling baru kami trial secara teknis, karena kami tentunya membutuhkan feedback dari para pengemudi maupun penumpang mengenai segala macamnya. Tentunya itu perlu research lagi," imbuh Andre.

Selain jenis MPV, Andre pun menuturkan bahwa pihaknya pun saat ini sedang melirik segmen lainnya seperti LCGC untuk dijadikan armada baru Blue Bird.

"Kami saat ini juga melihat segmen lain seperti LCGC untuk dijadikan armada baru kita. Namun yang jelas rencana tersebut masih dalam tahap kajian dan mempertimbangkan penawaran APM. Jadi semua produsen yang memiliki LCGC bisa saja melakukan penawaran," paparnya.

Menurut Andre, setelah kami mempelajari dan mendengarkan konsumen yang menyatakan saat ini sudah banyak yang terbiasa dengan MPV. Selain itu, dukungan aturan untuk taksi dan perizinan yang sudah direvisi oleh pemerintah menjadi faktor utama Blue Bird menggunakan MPV.