POPULAR STORIES

Penjualan Mobil Bekas Bluebird Mencapai 6.000 Unit

Penjualan Mobil Bekas Bluebird Mencapai 6.000 Unit Mobil bekas Bluebird

Kabaroto.com - Pandemik Covid-19 membuat penjualan mobil baru menurun drastis. Hal ini membuat Agen Pemegang Merek (APM) mencari cara agar penjualan mereka kembali meningkat, salah satunya promo dan diskon melalui media sosial. Bahkan menggelar pameran virtual untuk memudahkan konsumen mendapatkan mobil impiannya.

Namun berbanding terbalik dengan penjualan mobil bekas. Bluebird Group yang memiliki mobil-mobil eks taksi justru meningkat. Perusahaan transportasi terbesar di Indonesia ini diuntungkan dengan pandemik. Karena, banyak masyarakat yang khawatir menggunakan angkutan umum untuk beraktivitas, memilih membeli mobil bekas, yang sesuai dengan bujet atau murah, namun kondisinya masih sangat layak.

Baca Juga: Dukung Transaksi Cashless, Bluebird Gandeng Layanan Dompet Digital Dan Bank

Asri Winarni, M Used Car Bluebird Group mengatakan, penjualan mobil eks layanan Bluebird Group selama pandemi, rata-rata penjualannya mencapai 500 unit per bulan. "Sampai November 2020 ini, Blue Bird mencatatkan sudah 6.000 unit kendaraan terjual," terangnya.

Lalu apa yang membuat Bluebird Group mampu menjual mobil bekasnya dengan baik? Salah satunya adalah program penjualan yang memberikan memberikan kemudahan bagi calon konsumen, mereka tidak perlu datang untuk memilih kendaraan yang diinginkan. Blue Bird akan mengirimkan ke tempat calon pembeli, meski berada di luar kota.

Untuk konsumen yang ada di dalam kota Jakarta, jika tidak ingin keluar rumah, bisa dilakukan test drive di rumah. Kendaraan yang disiapkan sudah sesuai dengan prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. "Kami pastikan setiap kendaraan yang dihadirkan ke rumah konsumen sudah memenuhi protokol kesehatan," terang Asri.

Baca Juga: KAI Dan Bluebird Kolaborasi Hadirkan Transportasi

Untuk diketahui, Bluebird sendiri sudah melakukan penjualan eks kendaraan operasionalnya sejak tahun 2005. Unit penjualan mobil eks Bluebird Group di antaranya Toyota All New Limo, Avanza, Innova, Camry, Alphard, bis ukuran kecil, sedang, dan besar, berbagai tipe lain baik jenis sedan dan penumpang sampai Mercedes-Benz.