POPULAR STORIES

Dukung Transaksi Cashless, Bluebird Gandeng Layanan Dompet Digital Dan Bank

Dukung Transaksi Cashless, Bluebird Gandeng Layanan Dompet Digital dan Bank

KabarOto.com - Sejak mewabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia serta diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Bluebird Group menerapkan kebijakan yang mendukung hal tersebut. Salah satunya adalah penggunaan cashless untuk transaksi. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung antara pengemudi dan penumpang.

Memudahkan pengguna, Bluebird menggandeng beberapa layanan e-wallet dan bank antara lain GoPay, DANA, LinkAja, Bank CIMB Niaga, BRI, Bank OCBC, Bank Standard Chartered, Bank Permata, dan Bank Mandiri. Jadi, para penumpang tak kesulitan saat melakukan transaksi.

Baca Juga: KAI Dan Bluebird Kolaborasi Hadirkan Transportasi

"Kami yakin Bluebird dapat memberikan ekstra kenyamanan bagi para penumpang melalui banyaknya aksesibilitas dan pilihan untuk metode pembayaran non-tunai," ujar General Manager, Corporate Communications dari PT Blue Bird Tbk Aninda Perdana.

Tak perlu mengunduh aplikasi satu per satu, Sobat KabarOto bisa melakukan pembayaran menggunakan sejumlah layanan tersebut melalui aplikasi My Bluebird. Tapi, sebelumnya harus dilakukan pengaktifan metode non-tunia, cara mudah kok ikuti langkah berikut:

1. Masuk ke menu
2. Pilih Payment
3. Kemudian klik Add Payment Method
4. Terakhir, pilih metode pembayaran sesuai keinginan

Baca Juga: Tidak Ribet, SPBU Di Jalur Mudik Layani Transaksi Cashless

Nah, penggunaan layanan cashless dengan mitra bank nantinya Sobat KabarOto akan mendapat promo-promo tertentu. Sementara pembayaran dengan GoPay bisa dilakukan dengan scan barcode yang tersedia, seperti saat berbelanja di outlet.

Selain mendukung cashless, transaksinya juga paperless karena meminimalisir penggunaan kertas untuk struk sebagai bukti pembayaran. Transaksi yang dilakukan bisa dicek melalui aplikasi, Sob.