POPULAR STORIES

Ini Penyebab New Ford Everest Terbakar Saat Jalani Sesi Test Drive

Ini Penyebab New Ford Everest Terbakar Saat Jalani Sesi Test Drive New Ford Everest Terbakar dan Meledak Saat Jalani Sesi Test Drive. (Foto: Worldcarfans.com)

Penyebab terbakarnya New Ford Everest saat melakuan sesi test drive akhirnya terkuak. Grame Whickman selaku Presiden dan CEO Ford Australia mengkonfirmasi penyebab terjadinya insiden tersebut yakni dikarenakan adanya masalah pada instalasi aki pada mobil tersebut.

Menurutnya Penyebab New Ford Everest Terbakar murni adanya sedikit kesalahan pada instalasi aki bukan kesalahaan saat produksi dan tak perlu dilakukan penarikan masal atau recall.

"Masalah muncul karena salah penggantian instalasi baterai pasca produksi dan investigasi kami sampai saat ini belum menemukan kendaraan lain telah mengalami masalah yang sama. Di komponen itu, ditemukan satu kabel aki yang tidak terpasang dengan baik dibawah baut. Itulah yang menyebabkan resistensi yang tinggi dalam sistem elektrik yang mengakibatkan panas berlebih dan akhirnya menjadi sumber api." ujar Grame Whickman dikutip dari laman Worldcarfans.

Andy Cooper selaku Ford Australia safety expert menambhakan perusahaan yakin "ini bukanlah masalah sistemik, atau cacat Desain, atau sesuatu yang telah terjadi melalui perakitan kendaraan" dan bahwa dapat kita simpulkan seseorang telah membuat kesalahan. Diketahui Ford Everest merupakan salah satu SUV terlaris di Australia.

Baca Juga: