POPULAR STORIES

Pabrikan Cina Kloning BMW Isetta

Pabrikan Cina Kloning BMW Isetta Mirip BMW Isetta dan Eagle EG6330K (Carscoops)

KabarOto.com - China Eagle, pabrikan asal Tiongkok, kembali membuat mobil dengan cara menjiplak habis BMW model Isetta, kecuali empat pintu sebagai pembeda.

Mobil ini diberi nama Eagle EG6330K. Penggunaan empat pintu ini menjadikan model ini kurang sedap dilihat. Berdasarkan informasi situs resminya, model ini dibuat agar terlihat mirip dengan model Isetta, namun kalau lebih diperhatikan model ini terlihat seperti model BMW 600.

Eagle EG6330K dengan 4 Pintu (Carscoops)

Baca Juga: Hyundai Sonata Hybrid Facelift 2018 Diluncurkan di Chicago

Sama halnya dengan model Isetta dan 600, model Eagle ini menggunakan dua lampu depan melingkar dan memiliki fasia depan yang hampir identik, namun Isetta pada bagian depannya dapat dibuka layaknya sebuah pintu.

BMW Isetta yang bagian depan dijadikan sebagai pintu (Topspeed)

Situs Carscoops, Rabu (7/2/2018) mengutip, mesin yang digunakan EG6330K menggunakan motor listrik berukuran kecil yang setara dengan 5,3 dk tenaga yang disemburkannya dengan menggunakan baterai timbal-asam 72 kWh. Model ini bisa melaju dengan kecepatan 60 km/jam dengan jarak tempuh terjauhnya 120 km.

Pada bagian interiornya tidak banyak menggunakan komponen berlebihan hanya ada MP3 player, AC dan kontrol pemanas.

Untuk harga belum ada konfirmasi dari pabrikan namun Eagle mengatakan bahwa mereka akan menargetkan pada para konsumen usia muda yang tinggal di kota-kota besar.