POPULAR STORIES

Begini Ilustrasi Simulasi Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selatan

Begini Ilustrasi Simulasi Penutupan Akses Keluar-Masuk Jakarta Selatan Ilustrasi

KabarOto.com - Indonesia semakin siaga penyebaran virus Corona atau Covid-19. Surat telegram nomor STR/414/III/OPS.2./2020 tersebut memerintah jajaran Polda Metro Jaya untuk melakukan simulasi. Namun, Kapolda Metro Jaya masih enggan mengatakan bahwa Jakarta akan local lockdown.

"Sekarang situasi Jakarta masih social distancing, physical distancing, tidak ada karantina wilayah atau lock down. Tapi, kita harus tetap latihan. Apapun yang terjadi kita sudah latihan," ujar Kabid Humas Polds Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Jakarta Selatan saat ini sudah dipenuhi zona merah. Wilayah ini tentunya tidak lepas dari simulasi penutupan arus keluar-masuk. Terdapat jalan yang akan ditutup, sehingga masyarakat tidak bisa masuk ke wilayah ini.

Baca Juga: Rawan Mudik, Penumpang Dan Sopir Di Terminal Bawen Dicek Kesehatannya

Pertama untuk Unit Lantas Cilandak akan bertugas di lokasi penyekatan depan Universitas Veteran dan pintu masuk Tol Fatmawati I.

Menurut penjelasannya, kendaraan dari arah Selatan menuju Cinere, Depok akan diputar balikan di depan Universtas Veteran. Kemudian, kendaraan dari arah Cinere menuju selatan diarahkan ke kiri di jalan Haji Ipin depan Aneka Buana diarahkan ke Cinere, Depok.

Kedua, Unit Lantas Jagakarsa akan bertugas untuk wilayah U Turn Ranco, di bawah U Turn PJO Ranco, U Turn Pos Gardu, JPO Layang UI, Pintu Masuk Tol Lenteng Agung 3, dan Pintu Masuk Tol Lenteng Agung 1.

Baca Juga: Jalan Darmo Dan Tunjungan Surabaya Ditutup Selama 3 Hari

Ilustrasi tanda jalan ditutup di Google Mapz

Di wilayah ini, kendaraan yang masuk dari arah Pertaninan mengarah ke arah Timur, lalu lintas disekat di putaran Ranco. Kendaraan hanya bisa berjalan lurus ke arah Barat. Nah, untuk Gerbang Tol (GT) keseluruhan ditutup.

Sementara kendaraan dari UI menuju Lenteng akan diputarkan di Pos Gardu diarahkan kembali ke arah UI.

Ketiga, Unit Lantas Kebayoran Lama bertugas di tiga wilayah yaitu Pasar Jumat, TL Pasar Jumat Underpass, dan TL Lebak Bulus.

Kendaraan dari arah Timur Pondok Cabe belok kiri arah Ciputat, kemudian dari Pondok Indah ditutup Underpass diarahkan ke Jalan Ciputat Raya kembali ke arah Pondok Indah. Sementara dari arah Ciputat dialihkan putar balik di TL kembali ke Ciputat.

Baca Juga: Tak Perlu Buat Baru, SIM Mati Hanya Perlu Perpanjang

Keempat, Unit Lantas Pesanggrahan bertugas di Jl. Kesehatan, Jl. Bintaro Utama 1, dan Gerbang Tol JORR Veteran.

Bagi masyarakat dari wilayah Tangerang Selatan menuju ke Jl Kesehatan Raya untuk memasuki Tol JORR Veteran akan disekat. Jl Bintaro Utama 1 dialihkan kearah Jl Bintaro Utama arah Tangerang Selatan, kembali ke wilayah Banten.

Hal serupa juga dilakukan untuk masyarakat yang datang dari wilayah Pesanggrahan, akan dialihkan di Jl Kesehatan Raya untuk putar balik.