POPULAR STORIES

Bluebird Akan Jual Mobil Listrik Bekas Taksi Tahun Depan

Bluebird Akan Jual Mobil Listrik Bekas Taksi Tahun Depan Foto : KabarOto.com

KabarOto.com - Bluebird dan BMW Indonesia baru saja meluncurkan layanan terbaru yakni E-Goldenbird, untuk mengantarkan para pelanggan yang menginap di hotel-hotel mewah di Jakarta. Pada kerjasama perdana ini, BMW Indonesia dan Bluebird Group berkolaborasi bersama The Westin Jakarta.

Hal ini jadi kontribusi Bluebird untuk mendukung keberlanjutan, setelah beberapa tahun sebelumnya Bluebird juga menggunakan mobil listrik sebagai armada taksinya sejak 2019.

Mengingat peremajaan 5 tahunan yang jadi kebiasaan Bluebird, perusahaan taksi itu mengatakan bahwa mereka akan menjual armada bekas taksi BYD e6 tahun depan.

Baca Juga : Nissan Cedric Armada Taksi Premium Pertama Blue Bird

“Kita sebenarnya baru lepas untuk yang eks taksi itu, baru mulai tahun depan. Pertama kita ada 25 unit yang dijual, 30 unit tahun depan, kira-kira kita mulai jual bulan Mei-Juni ya,” ujar Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono.

Soal harga memang belum ada bocoran, karena taksinya sendiri masih beroperasi hingga saat ini. Sekadar info, BYD e6 masuk ke dalam model crossover SUV, Tenaga motor listriknya 121 dk dan torsi 450 Nm. Tenaga ini bisa membawa BYD e6 dari posisi 0-60 kpj dalam waktu 7,69 detik, sementara kecepatan maksimal mencapai 140 kpj.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Bakal Jadi Taksi Listrik Otonom Akhir Tahun Ini

Mobil ini menggunakan baterai dengan ukuran 80 kWh. Baterai ini dalam keadaan penuh dapat menempuh jarak hingga 300 - 400 kilometer.

Bagaimana Sobat KabarOto? Berminat untuk punya mobil listrik bekas taksi tahun depan?