POPULAR STORIES

BYD Pasang Target Penjualan 3 Juta Unit Mobil Listrik Tahun 2023

BYD Pasang Target Penjualan 3 Juta Unit Mobil Listrik Tahun 2023 BYD YangWang, mobil listrik bergaya off-road (Foto: BYD)

KabarOto.com - BYD menargetkan penjualan mobil listriknya mencapai angka tiga juta unit di tahun 2023.

Pabrikan mobil listrik asal Tiongkok ini percaya semakin meningkatnya popularitas kendaraan listrik yang semakin tumbuh dan penurunan biaya yang didorong oleh kemajuan teknologi, akan membawa untuk meraih target penjualannya.

Menurut keterangan General Manager Brand and Public Relations BYD, Li Yunfei mengatakan bahwa pihaknya baru-baru ini telah meluncurkan beberapa model mobil listrik, seperti Dynasty, Ocean, Tengshi dan Yingwang di Auto Shanghai 2023.

Baca Juga: BYD Seagull, Alternatif Mobil Listrik Menarik Rp169 Jutaan

Mobil listrik yang dipasarkan BYD

Pabrikan juga berencana menjual mobil listrik barunya dengan harga mulai dari $ 40.000 atau sekitar Rp 597 jutaan hingga $ 220.000 atau Rp 3,2 miliaran.

Sebagai informasi, pengiriman BYD YangWang akan dilakukan pada kuartal ketiga tahun ini, kemudian nama logo EV merek F perusahaan akan diresmikan pada Mei dan Juni. Model pertamanya akan diperkenalkan di Chengdu Auto Show, dengan penjualan dimulai pada kuartal keempat.

Baca Juga: BYD Qin Plus EV Dibanderol Rp280 Jutaan, Calon Pesaing Tesla

BYD sendiri terus melakukan pekeraannya selama dekade terakhir, dengan berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, memperkerjakan 70.000 staf Litbang dan mengajukan lebih dari 40.000 paten

Sejak tidak lagi memproduksi mobil bermesin bensin pada Maret 2022, BYD telah memperkenalkan teknologi baru seperti integrasi baterai-bodi kendaraan dan sistem hybrid yang lebih efisien. Untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda, pabrikan akan menggunakan strategi multi-merek.