POPULAR STORIES

Terbagi 3 Zona, Berikut 19 Check Point PSBB Wilayah Bandung Raya

Terbagi 3 Zona, Berikut 19 Check Point PSBB Wilayah Bandung Raya Pemeriksaan di lokasi check point PSBB (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini merambah wilayah diluar Jabodetabek. Bandung Raya akan terapkan PSBB mulai 22 April hingga 6 Mei 2020. Agar pelaksanaan lancar, Polda Jawa Barat akan melakukan pengamanan dengan tersebarnya check point di beberapa lokasi.

Untuk memastikan kedisiplinan, Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung menyiapkan 19 titik pemeriksaan di sejumlah wilayah perbatasan dan pusat kota yang terbagi menjadi tiga zona. Di titik-titik posko akan bertugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Bandung. Selain itu, ambulans juga ikut siaga di titik posko.

Baca Juga: Bandung Raya Terapkan PSBB Mulai 22 April

"Nantinya ada tiga zona. Yaitu zona 1 dalam kota ada 10 titik, lalu zona 2 ada 5 titik itu pintu tol, dan zona 3 perbatasan wilayah ada 4 titik," ungkap Ulung Kapolrestabes Bandung.

Pemkot Bandung berencana mendirikan sejumlah titik check poin pemeriksaan. Di antara nya, di wilayah perbatasan Cibiru atau diklasifikasikan sebagai ring 3, di kawasan Pasteur yang masuk klasifikasi ring 2, dan sejumlah titik lainnya.

Berikut 19 chek point di Kota Bandung yang terbagi dalam tiga ring yang akan beroperasi selama pelaksanaan PSBB:

Ring 1 (dalam kota)
- Stasiun Bandung
- Bandara Husein Sastranegara
- Terminal Leuwi Panjang
- Terminal Cicaheum
- Jalan Asia Afrika
- Jalan Ir. H. Djuanda
- Jalan Merdeka
- Jalan Diponegoro
- Jalan Braga
- Jalan Purnawarman

Ring 2 (pintu gerbang tol)
- Tol Buahbatu
- Tol Moch. Toha
- Tol Kopo
- Tol Pasirkoja
- Tol Pasteur

Ring 3 (perbatasan wilayah kota)
- Setiabudhi
- Cibeureum
- Bundaran Cibiru
- Jembatan Derwati

Baca Juga: Hati-hati, Ini Jenis Pelanggaran Yang Ditegur Saat PSBB

"Saya minta, kalau ada warga yang mau masuk ke Kota Bandung tanpa masker atau sarung tangan untuk pengendara, kita tolak. Soalnya dia belum sadar, masker bukan untuk dia sendiri tapi buat orang lain. Karena menghindari dia tertular atau bahkan menulari orang lain," tegas Yana Mulyana Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19.