POPULAR STORIES

Divisi Truk VW Bermitra Dengan MAN Dan Scania

Divisi Truk VW Bermitra dengan MAN dan Scania Foto: beyondplm.com

Divisi truk produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) menjalin kemitraan dengan dua produsen truk lainnya yakni MAN dari Jerman dan Scania dari Swedia. Kerjasama ketiga produsen mobil truk dan bus ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan di pasar luar negeri.

Seperti diketahui, divisi truk VW belum lama diluncurkan. Tujuan VW membuat divisi ini adalah untuk menyaingi Daimler dan Volvo sekaligus menargetkan penurunan jarak marjin dari 9% menjadi 6,1%.

"Kami tidak ingin menjadi juara dalam hal volume. Kami hanya ingin menjadi perusahaan yang paling untung," kata Kepala Eksekutif Divisi Truk VW, Andreas Renschler kepada Reuters, belum lama ini.

Dia menambahkan, peningkatan akan diprioritaskan di kawasan Eropa Barat, Rusia, dan Tiongkok. Apalagi VW sudah tak lagi bisa berharap banyak pada pasar terbesar mereka, yakni Brasil. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir pasar kendaraan komersial di negara tersebut terus merosot. VW sendiri menguasai 37% pasar truk Brasil.

VW pada 2016 lalu juga sudah membeli saham perusahaan truk asal Amerika Serikat, Navistar International Corp. Pembeian ini dilakukan untuk memperluas cakupan pasar di kawasan Amerika Utara dan Tiongkok..

Berita Terkait

Berita Terkait