POPULAR STORIES

Dua Ban Off-Road Hankook Raih Penghargaan Desain Terbaik

Dua Ban Off-Road Hankook Raih Penghargaan Desain Terbaik Hankook

KabarOto.com - Produsen ban global Hankook Tire & Technology meraih Good Design® Award 2021 dari Hankook SUV/LT Dynapro AT2 Xtreme and Dynapro XT diakui sebagai pemenang kategori. Dua jenis ban untuk kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) dan Light Truck ini telah diperkenalkan ke pasar Amerika Utara pada Oktober lalu.

Sebagai produk Rugged Terrain atau medan kasar pertama Hankook, Dynapro XT memiliki blok poligonal dengan tingkat kekakuan tinggi dan lekuk zig-zag lebar yang diklaim memberikan traksi off-road baik dalam kondisi terjal, ditambah sisi berbentuk gerigi gergaji yang klaimnya memberikan pertahanan terhadap tusukan.

Dynapro XT juga dilengkapi dengan 3-Peak Mountain Snowflake rating, yaitu cap tiga puncak gunung dan salu (3PMSF) yang berarti diklaim sanggup berjalan di atas kondisi salju yang parah.

Baca juga: Sangar, Chevrolet Pamer Mobil Off-Road Tubular 6.200 Cc Di SEMA !

Polanya juga telah dioptimalkan, memberikan pengalaman berkendara yang sunyi dan nyaman dengan adanya teknologi variasi suara, tepi talangan yang meminimalisir benturan jalan dan blok bantalan pundak yang menyerap kebisingan jalan.

Bergandengan dengan karakter Dynapro XT, Dynapro AT2 Xtreme dihadirkan dengan desain baru, meningkatkan kemampuan noise reduction dan jarak tempuh yang lebih jauh dengan jaminan 60 ribu km.

Baca juga: Profil Jeep Gladiator 2021

Sisi blok berkedalaman tinggi yang agresif dan bahu kombinasi silang memperkuat traksi off-road dan membantu mencegah kebocoran dan pengikisan. Dynapro AT2 Xtreme juga disertai 3-Peak Mountain Snowflake rating atau cap 3MPSF, dirancang dengan alur dan celah multi-directional, juga cengkraman tepi blok yang membantu traksi lebih maksimal di kondisi basah dan bersalju yang parah.

“Kami sangat merasa terhormat untuk menerima penghargaan Good Design® dengan adanya produk Dynapro kami. Ini membuktikan bahwa desain produk kami tidak hanya terbatas untuk performa dan kualitas namun juga keamanan dari pengendaranya, kami akan terus melakukan pengembangan dari berbagai sektor,” ujar Jimmy Kwon selaku Vice President Hankook Tire Brand.