POPULAR STORIES

Ford Kembangkan Teknologi Rem Tangan Elektronik

Ford Kembangkan Teknologi Rem Tangan Elektronik Drift Stick Ford ©Carscoops

KabarOto.com- Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Ford, mengembangkan teknologi terbaru Drift Stick berupa rem tangan elektronik. Rencananya, Drift Stick bakal diaplikasikan pada mobil RS Focus dengan persetujuan kerjasama oleh produsen ban, Ken Block.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (01/11/17), Drift Stick (rem tangan elektronik) pada dasarnya merupakan tuas alumunium antara kursi pengemudi dan transmisi manual. Cara kerjanya seperti mobil reli, yang membuka cengkraman unit rear-drive dan melakukan tekanan hidrolik untuk mengunci roda belakang dengan tarikan sederhana.

Baca Juga:

"Para teknisi di divisi Ford Performance sangat antusias dengan teknologi terbaru," kata Dave Pericak, Direktur Global Ford Performance.

"Semua orang di sini didorong untuk berpikir out of the box, sehingga lahir teknologi "Drift Stick". Teknisi kami akan memanfaatkan pembelajaran dari perkembangannya di Ford Performance untuk melahirkan teknologi terbaru."

Tidak seperti rem tangan hidrolik, Ford Drift Stick tidak memerlukan modifikasi (tidak ada pengelasan, pengeboran lubang atau kaliper tambahan). Selain itu, Drift Stick juga terhubung ke port diagnostik onboard dari mobil dan bertindak sebagai alat kalibari profesional.

Untuk penggunaan teknologi Drift Stick, Ford hanya menawarkan kepada pelanggan di AS dan Kanada saja dengan harga 999 Dolar AS (Rp 13,5 Juta) dengan kit termasuk tuas Drift Stick, tunggangan dan papan sirkuit dengan kalibrasi prodesional.