POPULAR STORIES

Hasil Buruk McLaren Di F1 Bahrain 2023, Ini Alasannya

Hasil Buruk McLaren di F1 Bahrain 2023, Ini Alasannya Foto : F1

KabarOto.com - McLaren jadi tim paling belakang di balapan F1 Bahrain 2023 kemarin. Lando Norris harus menerima kalau dirinya jadi pembalap yang terakhir finis, sementara Oscar Piastri harus menyelesaikan balapan akibat masalah teknis.

Norris kehilangan waktu akibat melakukan 6 kali masuk pit, bukan untuk mengganti ban atau komponen yang rusak. Melainkan mengisi gas dalam sistem pneumatic.

Baca juga: Klasemen Konstruktor F1 2023, Aston Martin Kalahkan Ferrari Dan Mercedes!

“Balapan yang sangat sulit. Kami memiliki beberapa masalah yang harus kami kelola sepanjang balapan, menjadi alasan kami harus terus masuk pit setiap beberapa putaran," ujar Norris.

Mesin mobil F1 sudah tidak menggunakan sistem cam lagi, namun menggunakan selenoid gas. Serta yang menggerakkan klep karena adanya tekanan hidrolik, bagian ini yang mengalami kebocoran, sehingga McLaren harus mengisi dengan gas setiap beberapa lap.

Baca juga: George Russell Nilai Red Bull Racing Akan Dominasi Musim 2023

"Kami dilanda 2 masalah. Oscar harus pensiun dengan masalah kelistrikan yang sedang kami selidiki. Lando, mengalami kebocoran tekanan pneumatik di sisi unit daya. Itu mengharuskan setiap 10 lap untuk mengisi ulang sistem pneumatic," ungkap Ketua Tim McLaren, Andrea Stella.