Honda Accord Dan Civic Generasi Pertama Raih Penghargaan Di Honda Fastival 2

Honda Accord dan Civic Generasi Pertama Raih Penghargaan di Honda Fastival 2 The Legacy of Accord Honda Fastival 2 (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar acara untuk mengapresiasi komunitas, bertajuk Honda Fastival 2. Gelaran ini sudah yang ke-tiga kali, sebelumnya HPM menggunakan nama Honda Day, namun kali ini diubah menjadi Honda Fastival.

Tidak hanya mengundang komunitas, HPM juga turut mengundang para konsumen setianya. Memasuki hall indoor, pengunjung akan menjumpai deretan mobil Honda Civic di The Wonder of Civic dan Honda Accord di area The Legacy od Accord.

Mobil ini berjejer dari generasi ke generasi, memperlihatkan perubahannya dari waktu ke waktu secara menakjubkan.

Baca Juga: Honda Civic Dipersegar Untuk Imbangi All New VW Golf

Kerennya, mobil-mobil yang tergolong lawas ini masih digunakan oleh masyarakat Indonesia. Mengapreasiasi dua pemilik mobil Honda generasi tertua dari dua tipe, HPM memberikan penghargaan berjudul Honda Loyalist.

"Kecintaan terhadap model-model lama bukan hanya hobi atau koleksi, tetapi juga sebagai bentuk loyalitas terhadap brand, sekaligus menunjukkan kualitas produk yang tak lekang oleh waktu," jelas Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Penilaiannya tidak main-main, dua kendaraan tersebut memiliki tingkat orisinalitas yang tertinggi, usia penggunaan terlama, dan kondisi mobil masih baik. Selain itu, keduanya memiliki catatan perawatan berkala yang cukup lengkap di bengkel resmi Honda.

Baca Juga: Gokil Honda Civic Lawas Pakai Mesin Integra

Penghargaan 'The Best Accord Legacy' diberikan pada mobil milik Bonda Prihandoko. Pasalnya, ia memilih Honda Accord lansiran 1976 karena memiliki faktor kenyamanan dan handling yang baik.

"Honda Accord karena memiliki handling yang gampang untuk dikendalikan, sehingga menyenangkan saat dikendarai untuk mendukung aktivitas sehari-hari," cerita Bondan.

Baca Juga: Profil - All New Honda Accord

Sementara Honda Civic generasi pertama milik Ignatius Julius Situmorang mendapatkan penghargaan The Best Wonder of Civic. Mungil dan simpel merupakan alasan pertama Ignatius memilih Honda Civic, kemudian tenaga yang besar dan interior yang enak dilihat menjadi alasan tambahannya.

"Tidak sulit untuk perawatannya, meski memang saya akui bahwa onderdilnya sudah mulai sulit untuk didapatkan karena mobil lama. Tapi saya tetap pakai Civic ini kemana-mana karena berasa eksklusif saat dibawa ke jalan," cerita Ignatius.

Baca Juga: Terungkap, Teknologi Mesin All New Honda Accord Selalu Bertenaga