POPULAR STORIES

Ini Nama Asli Toyota Rangga Concept Yang Mejeng Di GIIAS 2023

Ini Nama Asli Toyota Rangga Concept yang Mejeng di GIIAS 2023 Toyota Rangga mejeng di GIIAS 2023 (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) membawa mobil konsep spesial, bukan sebuah sedan atau SUV, namun pikap bernama Rangga. Namun ini bukan kali pertama mobil itu dipajang, nama asli di pameran negara lain adalah Toyota IMV 0.

Tepatnya tahun 2022, Toyota Motors Thailand merayakan ulang tahun ke-60 di Bangkok. Nama IMV sendiri merupakan Innovative International Multi-purpose Vehicle, sebuah platform untuk pikap dan SUV dari Toyota. Sementara 0 merupakan target zero emission.

Sekilas memang tampilan mobil ini cukup unik, sedikit retro, namun tetap futuristik, dengan tarikan garis mengotak. Bahkan mobil ini memang sengaja didesain agar penggunaannya jauh lebih fleksibel.

Baca Juga : Toyota Rangga Hadir Di GIIAS 2023 Dengan Beberapa Konsep

Seperti contoh di GIIAS 2023, kita ditunjukkan bahwa bak di belakang Rangga Concept bisa dijadikan berbagai macam usaha, mulai dari mobil box, lalu bisa food truck berjualan kopi, jadi mobil service car, hingga ambulans. Ukuran baknya cukup besar bahkan muat hingga kurang lebih 40 galon air 19 liter.

Baca Juga : Toyota Rangga Concept Digimodz Contest Digelar, Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Meski begitu, belum ada informasi nantinya mesin apa yang digunakan pada mobil ini, kabarnya IMV 0 atau Rangga Concept mulai dibuat versi produksi pada 2024 mendatang.