Ini Alasan Daihatsu All New Terios Hanya Punya 2 Airbag

Dimas Satrio Utomo
Dimas Satrio Utomo 26 Nov 2017 - 12:02
Ini Alasan Daihatsu All New Terios Hanya Punya 2 Airbag
Interior All New Terios (KabarOto/Dimas Satria)

KabarOto.com- Peluncuran All New Terios dan Toyota Rush yang dilakukan secara bersamaan beberapa waktu lalu mampu menyedot perhatian pecinta otomotif Tanah Air. Namun, ada perbedaan dari sisi fitur keamaan kantong udara (airbag) yang terpasang di masing-masing SUV serupa tapi tak sama itu.

Daihatsu All New Terios menggunakan fitur keselamatan airbag hanya dua buah saja, yaitu pada bagian depan. Jelas berbeda dengan Toyota Rush yang menggunakan enam airbag sekaligus.

Baca Juga:

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra menjelaskan "Dari survei yang kami lakukan, kebanyakan konsumen di pasar maunya seperti itu, kantung udara dua di depan," ujarnya di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/17).

Rupanya semua itu dibuat dengan pendekatan terhadap konsumen dan lebih memilih hanya menggunakan dua airbag pada bagian depan saja. Selain itu juga penyebab lainnya adalah pada bagian belakang lalu kanan kiri mobil sudah ada Side Impact Beam yang bisa lebih aman melindungi penumpang.

Selain fitur keselamatan yang ada di atas All New Terios juga menggunakan beberapa fitur keamanan yang lebih canggih seperti Anti Lock Brake System, Electronic Brakeforce Distribution, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist.

Editor : arie