POPULAR STORIES

Jumlah Ruas Jalan Yang Buka Tutup Di Kota Bandung Bertambah

Jumlah Ruas Jalan yang Buka Tutup di Kota Bandung Bertambah

KabarOto.com - Di masa penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali memberlakukan aturan buka tutup jalan. Peraturan ini berlangsung mulai 21.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Hal ini diterapkan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19. Seperti yang diketahui, kini mobilitas serta aktivitas masyarakat berangsur normal. Pemerintah juga sering menemukan titik keramaian di Kota Bandung.

Baca Juga: Waspada Penularan Covid-19, Kota Bandung Wacanakan Penerapan Cek Poin Lagi

"Malam ini, selain 10 ruas jalan yang selama ini sudah kita buka tutup, Insyaallah ada ruas jalan lain yang kita lakukan buka tutup," jelas Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Buka tutup yang dilakukan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa saat ini masih pandemik. Selain itu, diketahui arus lalu lintas keluar masuk Kota Bandung meningkat. Mobilitas tinggi ini juga diwaspadai berakibat penyebaran yang kembali masif.

Baca Juga: Terapkan AKB, Arus Lalu Lintas Meningkat, 304.000 Kendaraan Masuk Kota Bandung

"Penutupan jalan ini bukan untuk menghalangi aktivitas warga, tapi betul-betul memberikan pesan kepada warga masyarakat, meskipun kita sudah berada di zona biru pandemi ini masih ada," jelasnya.

Saat ini buka tutup diberlakukan di Jalan Oto Iskandar Di Nata (Otista), Braga, Merdeka, Asia Afrika-Tamblong, Banceuy-ABC, Lembong-Tamblong, Merdeka, Ir.H. Djuanda, Purnawarman, Diponegoro, dan sejumlah titik jalan di Lingkar Selatan.