POPULAR STORIES

Kampas Rem VTC Untuk Semua Jenis Motor, Terbuat Dari Bahan Keramik Organik

Kampas Rem VTC untuk Semua Jenis Motor, Terbuat dari Bahan Keramik Organik Kampas rem VTC untuk semua jenis sepeda motor (Foto: KO)

KabarOto.com - PT Mega Elig Indonesia menghadirkan kampas rem bernama VTC, diimpor langsung dari Vietnam. Kampas rem untuk semua jenis motor yang dijual di Indonesia ini, di negara asalnya sudah diproduksi sejak 2013.

Lalu apa keunggulan dari kampas rem VTC? Tri Satria Budi, Direktur PT Mega Elig Indonesia menjelaskan jika kampas rem VTC terbuat dari bahan keramik organik 100%.

Baca juga: Tanda-tanda Kampas Rem Mobil Harus Segera Diganti

"Kampas remnya minim debu dan eco friendly. Seratnya halus sekali dan sekali kena angin akan hilang terbawa. Ini merupakan kampas rem non-asbestos," terangnya, Minggu (27/03).

Materialnya menurut dia lembut namun pakem. "Anda butuh kepakeman lebih, Anda tinggal tekan lebih. Jadi produk ini bukan kaleng-kaleng, semuanya jelas. Ada 3 pabriknya di Vietnam," terang Budi lagi.

Tri Satria Budi, Direktur PT Mega Elig Indonesia (Foto: KO)

Budi mengatakan, pengguna hanya menekan rem sedikit saja maka kampas sudah bekerja menghentikan laju kendaraan.

Kelebihan lain disampaikan Budi, peredaman panas dan digunakan saat hujan. "Kalau panas biasanya pengeremannya akan berkurang. Begitu juga saat musim hujan, rem akan sedikit ngelos. Tapi VTC gejala ngelos saat hujan hanya sebentar, jadi tetap aman," tambahnya.

Baca Juga: Bosch Tawarkan Kampas Rem Mobil, Dibuat Dari Bahan Non Asbestos

Kampas rem VTC punya struktur yang presisi dan mudah dipasang. Artinya VTC plug and play, karena bisa dipasang pada sepeda motor yang umum dijual di Indonesia saat ini.

VTC juga diklaim tidak memakan cakram atau tromol. "VTC untuk sepeda motor yang digunakan sehari-hari atau harian, bukan untuk balap," lanjut Budi.

VTC dirancang menggunakan teknologi EFT (Elig Friction Technology), membuat kualitas kampas ini mudah diterima, bahkan terintegrasi dengan teknologi dari tiga negara yaitu Jepang, Amerika Serikat dan Taiwan.

"Sebelumnya hanya tiga negara tersebut yang memakai teknologi ini. Nah teknologi inilah yang kemudian dipakai oleh Vietnam untuk memproduksi VTC," terang Budi.

VTC dibanderol mulai Rp 40.000 hingga Rp Rp 80.000, produk in sudah visa didapatkan di bengkel-bengkel motor seluruh Indonesia dan juga e-commerce.