POPULAR STORIES

Konsep Pembangunan Museum Otomotif Indonesia By IMI Terus Dimatangkan

Konsep Pembangunan Museum Otomotif Indonesia by IMI Terus Dimatangkan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, arsitek Indonesia Jeffrey Budiman, serta Deputi Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat Bagoes Hermanto, mematangkan konsep pembangunan MOI

KabarOto.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama arsitek Indonesia Jeffrey Budiman, serta Deputi Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat Bagoes Hermanto, kembali mematangkan konsep pembangunan Museum Otomotif Indonesia (MOI) by IMI.

Baca Juga: Skutik Listrik Honda EM1 E: Meluncur Di Indonesia Akhir Tahun 2023

MOI by IMI akan dibangun di atas lahan seluas 4 hektare di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Desain Museum MOI by IMI sudah selesai, tinggal proses pembangunan tahap awal. Rencananya, MOI by IMI bisa diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada saat melakukan peresmian Taman Mini Indonesia Indah Agustus 2023.

"MOI by IMI mengedepankan konsep Sport Education and Entertainment Automotive Tourism," ujar Bamsoet.

Berbagai kegiatan menarik akan disiapkan untuk memanjakan para turis, dari mulai kegiatan harian maupun kegiatan akhir pekan. Untuk ajang olahraga antara lain akan disiapkan lintasan sirkuit gokart listrik yang bisa dipakai turis untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama arsitek Indonesia Jeffrey Budiman, serta Deputi Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat Bagoes Hermanto, kembali mematangkan konsep pembangunan Museum Otomotif Indonesia (MOI) by IMI (@bambang.soesatyo)

"Termasuk simulator balap yang bisa dipakai oleh turis dan komunitas otomotif untuk menyelenggarakan kejuaraan VirtuaRacer (kejuaraan balap virtual menggunakan simulator)," kata Bamsoet.

Sementara, dalam kawasan MOI by IMI akan disiapkan workshop khusus bagi para pelaku usaha pembuatan mobil, seperti Tuksedo Studio dan pelaku usaha sejenis lainnya. Mereka bisa memperlihatkan kehandalan tangan-tangan anak bangsa dalam membuat mobil dari nol, dari mulai desain, rancang bangun, hingga siap dikendarai di jalan raya.

Baca juga: Test Drive Toyota Corolla Cross Hybrid - SUV Rasa Sedan

"Sehingga masyarakat dalam negeri dan luar negeri bisa mengetahui bahwa sesungguhnya anak bangsa sudah bisa memproduksi sendiri mobil dari nol," tutup Bamsoet.