POPULAR STORIES

Menanti Debut Suzuki Jimny 5 Pintu Di Indonesia

Menanti Debut Suzuki Jimny 5  Pintu di Indonesia Suzuki Jimny 5 pintu (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Suzuki Jimny 5 pintu akan segera memasuki pasar Asia, termasuk Indonesia. Sebab, model ini cukup diminati oleh konsumen.

Versi lima pintu ini dikabarkan akan meluncur di Indonesia pada tahun 2024. Bahkan, beberapa waktu lalu mobil ini sempat terlihat di jalan raya Indonesia. Tapi, perlu diketahui mobil yang seliweran ini bukan milik pabrikan, melainkan dibawa oleh IU (importir umum).

Sementara itu, di Filipina unit Suzuki Jimny 5 pintu sedang dites di jalan, menandakan kehadirannya sudah semakin dekat.

Baca Juga: 2 Body Kit Gaya Lawas Suzuki Jimny Dari Damd

Kabarnya, Suzuki Jimny 5 pintu di Filipina ditawarkan dalan dua varian, yakni GL MT dibanderol 1,5 juta PHP atau sekitar Rp 432,8 juta, sedangkan varian tertingginya GLX AT dibanderol 1,6 juta atau Rp 471,7 jutaan.

Suzuki Jimny 5 pintu seliweran di jalan raya Indonesia

Di Indonesia sendiri Suzuki Jimny 3 pintu dibanderol mulai dari Rp 440 jutaan hingga Rp 460 jutaan, dan tersedia opsi transmisi manual dan otomatis.

Sebagai informasi, pada Januari Suzuki Jimny terbaru meluncur dan hanya diproduksi di India. Kemudian dikirimkan secara utuh alias CBU (Completely Built Up) ke beberapa negara.

Baca Juga: Ini Jadinya Bila Suzuki Jimny Bergaya G Class Lawas

Model terbaru ini masih mempertahankan identitas Jimny model sebelumnya, namun terlihat lebih tangguh dan bernuansa off-road.

Interiornya juga mendapatkan ubahan dengan adanya fitur hiburan melalui headunit 9 inci terintegrasi Android Auto dan Apple CarPlay.

Dimensi Suzuki Jimny 5 pintu memiliki ukuran panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, wheelbase 2.590 mm dan ground clearance 210 mm. Dibandingkan versi terdahulu model ini lebih panjang 340 mm.

Soal performa, Suzuki Jimny 5 pintu dibekali mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan 130 dk dan torsi 134 Nm.