Modifikasi BMW Seri 7 Bergaya Simple Dan Elegan Milik Pengusaha Kedai Kopi

Modifikasi BMW Seri 7 Bergaya Simple dan Elegan Milik Pengusaha Kedai Kopi Foto : Febri Yoga Prabowo (owner)

KabarOto.com – Modifikasi merupakan salah satu cara untuk memberikan sentuhan personal pada mobil. Hal inilah yang membuat BMW 735iL E66 lansiran 2002 milik Bro Febry dimodifikasi bergaya VIP car, simple dan elegan.

Sesuai dengan tema modifikasinya, ubahan yang dilakukan terfokus pada sisi eksterior, seperti body kit merek ACS, pelek Rotiform SNA Ring 20x 10-11,5 dan penambahan air suspension di kaki-kaki.

Baca juga: Modifikasi Toyota Raize Pakai Bodykit Noblesse

Soal gaya modifikasi pada BMW 735iL E66 miliknya, Febry menjelaskan bahwa dirinya menyukai gaya modifikasi VIP car, simple dan elegan.

“Selain suka dengan gaya modifikasinya, untuk perawatannya juga cukup sederhana. Sebagai contoh, untuk balon air suspension harus sering-sering di poles oleh semir ban agar karetnya tidak cepat getas,” jelas pria yang memiliki sebuah kedai kopi di kawasan Jakarta Barat, yakni Ziqkoffie.

Baca juga: Begini Spesifikasi Lengkap Honda Freed Full Modifikasi Versi JDM

Sedikit informasi soal Ziqkoffie, tempat nongkrong ini menyediakan berbagai macam minuman dan makanan, serta biji kopi.

Untuk pemilihan BMW 735iL E66 untuk bahan modifikasi, dirinya beralasan bahwa model ini masih sangat jarang yang dimodifikasi. Selain itu, model ini juga cocok dengan gaya modifikasi yang dipilih.

Baca juga: Modifikasi Ferrari 812 Superfast Softkit Racikan Mansory

Menariknya, penambahan air suspension dinilai suatu hal yang bertolak belakang dengan bahan modifikasi yang dipilih. Pasalnya, BMW Seri 7 sudah memiliki air suspension bawaan pabrik.

“Air suspension bawaan hanya di bagian roda belakang, dan tidak bisa di atur semau kita, mau sependek apa dan setinggi apa, karena sudah otomatis mesin menyala dia meninggi mesin mati dia menurut sedikit,” ungkap Febry.

Dari semua modifikasi yang dilakukan, Febry sudah menghabiskan biaya sekitar Rp90 jutaan. Meskipun, modifikasi yang dilakukan masih terfokus pada sisi eksterior saja. Bagian interior dan mesin masih dalam tahap perencanaan. Targetnya adalah penambahan mesin turbo dan big brake.