Motoplex, Kemas 4 Merek Motor Italia Di Satu Atap

Motoplex, Kemas 4 Merek Motor Italia di Satu Atap Semua motor yang dijual Piaggio Group hadir di dalam satu diler Motoplex

KabarOto.com - Piaggio Indonesia, beberapa waktu lalu mengumumkan pembukaan diler bernama Motoplex. Diler yang berada di bawah naungan Gaia Moto itu menghadirkan 4 merek sepeda motor yang berada di bawah naungan Piaggio Group yaitu, Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia dalam satu atap. Konon kabarnya, diler tersebut unik, kekinian dan menampilkan sisi gaya hidup yang pas dengan model-model khas Italia.

Karena penasaran, KabarOto.com pun mendatangi diler yang ada di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan ini. Saat masuk ke area parkir, puluhan motor Vespa dengan berbagai tipe dan warna berderet di depan diler.

Baca Juga: Tutup 2020, Piaggio Group Rajai Pasar Motor Di Eropa Dengan Angka 14,2 Persen

Terdapat juga unit-unit andalan Moto Guzzi dan Piaggio MP3. Unit-unit ini bisa dijajal oleh calon konsumen. Pengunjung yang datang, langsung di arahkan oleh petugas keamanan yang berjaga di parkiran dan diantar sampai pintu kaca.

Di dalam, langsung disambut oleh karyawan yang ramah. Karena masih dalam masa pandemik Covid-19, pengunjung yang datang wajib membersihkan tangan dengan hand sanitizer, diukur suhu secara otomatis dan jika menggunakan masker yang tidak memenuhi standar, terdapat masker medis yang disediakan dan langsung digunakan.

Setelah itu, karyawan dengan ramah menawarkan bantuan pelayanan, mencari motor atau melakukan perawatan berkala. Keramahan ini yang menjadikan Motoplex menjadi andalan Piaggio untuk membuat konsumen merasa nyaman.

Di dalam diler kesan lifestyle sudah terlihat. Warna merah hijau dan biru pada dindingnya membuat kesan mewah diler ini. Tepat di sebelah kiri pintu masuk, terdapat Piaggio Medley 150 dan MP3. Di sampingnya, terdapat meja front office yang siap memberikan informasi mengenai produk-produk di Motoplex ini.

Di sebelah kanan terdapat Vespa 946 red edition dan Vespa Sprint berwarna merah. Di belakangnya menempel di dinding, berbagai Apparel Piaggio siap dipinang oleh konsumen bisa digunakan untuk harian atau Sunday Morning Ride (Sunmori). Di sampingnya, layanan bengkel bagi yang ingin melakukan perawatan berkala dan layanan pembelian suku cadang.

Display Aprilia

Baca Juga: Piaggio Indonesia Resmikan Diler Motoplex Cilandak

Motoplex, selain sebagai diler, juga menyediakan layanan Servis, Sales dan Sparepart (3S) untuk keempat merek Italia tersebut di atas. Tentunya didukung dengan mekanik berpengalaman, serta peralatan modern. "Ada 5 stall yang disiapkan untuk Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia," terang Ningga, Sales Manager Motoplex, Jum'at (27/2).

Masuk ke dalam lagi, tepatnya di bagian tengah, puluhan tipe Vespa berbagai tipe dengan warna-warna khas yang mentereng berjajar rapi. Di ujung terdapat dua Vespa berwarna kuning dan hijau dengan back ground dinding berwarna biru, kuning dan hijau bertuliskan 'For Vespa Lovers'.

Masuk lebih dalam lagi, tepatnya di sebelah kiri, 3 unit Moto Guzzi di antaranya Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary Edition, Moto Guzzi V9 Roamer, Moto Guzzi V7 III Stone beserta beberapa aksesorinya yang menempel di dinding, seakan melambai dan siap untuk dimiliki oleh pecinta petualang.

Di depannya terdapat ruang tunggu, dengan tiga sofa beserta meja yang nyaman. Nah di ujung, ada dua unit Aprilia yang menunggu konsumen untuk dibawa pulang. Keduanya adalah Aprilia RSV4 RR yang hanya di display tidak dijual, serta Aprilia Shiver 900.

Di lantai dua atau yang biasa disebut Mezanine, terdapat beberapa unit Vespa juga yang ditampilkan. Dengan sederat sofa berwarna hitam sebagai ruang tunggu konsumen. Atau biasanya, kalau di diler, tempat ini adalah ruang yang disediakan untuk interaksi antara sales dan konsumen.

Lantai Mezanine

Robby Gozal, PR Manager PT Piaggio Indonesia Robby Gozal pernah mengatakan, jika konsep ini tujuannya agar semua konsumen Piaggio Group datang ke diler untuk merasakan prngalaman yang sama. "Tempat ini kental dengan nuansa gaya hidup," jelas Robby, saat diskusi virtual dengan media beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mau Bawa Pulang Piaggio Medley Hanya Dengan Main Medsos? Yuk Simak Caranya

Menurut Robby, kesan lifestyle ini ditampilkan, karena Piaggio Group sendiri produk-produknya memang lebih dari sekadar kendaraan, dan kental dengan gaya hidup yang sudah terbentuk lama. "Ini yang kita bawa di Motoplex, konsumen bisa merasakan semua sensasi diler yang sesuai dengan gaya hidup konsumennya," tambah Robby.