POPULAR STORIES

Pameran Formula 1 Pertama Di Dunia Dibuka Di Spanyol

Pameran Formula 1 Pertama di Dunia Dibuka di Spanyol Foto : F1.

KabarOto.com - Pameran Formula 1 akan digelar untuk pertama kalinya di Madrid, Spanyol dengan menampilkan berbagai komponen dari setiap tim, atau sejarah dari setiap tim yang pernah berkompetisi di F1.

Paling menarik mungkin adalah sisa mobil dari Haas VF-20 milik Romain Grosjean yang mengalami kecelakaan besar saat GP Bahrain pada 2020 lalu.

Tidak hanya itu, ada juga mobil Pierre Gasly yang saat itu memenangkan balapan di Monza pada tahun 2020, ketika pembalap Prancis masih berseragam AlphaTauri.

Selain itu kita juga disuguhkan berbagai helm, dan baju balap dari setiap tahunnya hingga era hybrid seperti sekarang. Lalu terdapat patung-patung kepala dari para legenda F1 seperti Ayrton Senna, Niki Lauda, Alain Prost dan lainnya.

Baca Juga : F1 Arab Saudi 2023 : Red Bull Racing Pimpin Klasemen, McLaren Lesu

Lalu di sini kita juga bisa dilihat berbagai foto dari sejarah F1 yang mungkin tidak pernah dipublikasi di mana pun. Kita juga akan diperlihatkan bagaimana proses manufaktur mulai dari mendesain, produksi hingga melakukan pengetesan. Serta ada juga gambaran pengembangan mobil F1 dari setiap era.

“Saya sangat senang hari ini akhirnya tiba. Konsep Pameran ini pertama kali dibahas pada tahun 2017, jadi ini merupakan perjalanan panjang. Memetakan sejarah olahraga yang saya cintai telah menjadi salah satu penghargaan terbesar dalam hidup saya," ujar Timothy Harvey, Kurator Utama dan Produser pameran F1.

Baca Juga : Setelah Hak Peninjauan, Fernando Alonso Mendapatkan Kembali Posisi Ketiganya

Pameran diadakan hingga beberapa bulan, dengan harga tiket masuk 19,99 Euro atau sekitar Rp 328 ribuan, dan pembelian tiket bisa lewat website f1exhibition.com.