POPULAR STORIES

Pandemi Virus Corona, Ini Yang Dihimbau Dirut Bluebird Bagi Armadanya

Pandemi Virus Corona, Ini yang Dihimbau Dirut Bluebird Bagi Armadanya KO/Bluebird

KabarOto.com - Tanah air masih dalam tahap mengkhawatirkan terkait pandemi Virus Corona. Imbauan pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus Corona ini telah dilakukan dengan melakukan social distance dengan bekerja, balajar, dan ibadah di rumah.

Bagi sebagian orang yang mencari nafkah harian, memang masih harus tetap turun ke lapangan. Berbagai moda transportasi digunakan untuk mobilitas, seperti kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Blue Bird Group sebagai salah satu penyedia transportasi umum di Indonesia memastikan setiap armada serta pengemudinya terjaga kebersihannya untuk memerangi virus yang berasal dari Wuhan, Cina tersebut.

Baca Juga: Sekarang Kirim Barang Bisa Pakai Taksi Bluebird

"Kami di Blue Bird telah menerapkan beberapa langkah preventif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dimulai dari pembersihan kabin kendaraan setiap harinya. Pembagian hand sanitizer secara bertahap untuk seluruh armada Blue Bird Group, dan pemberian masker yang reusable kepada pengemudi Blue Bird yang membutuhkan,” jelas Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, dikutip (27/3/2020) dari akun youtube resminya.

Perusahaan yang khas dengan warna biru ini juga memberikan edukasi terkait penyebaran Covid-19 dengan rajin mencuci tangan. Bahkan, hal tersebut akan disampaikan oleh seluruh driver taksi Bluebird kepada penumpang.

SOP tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang yang masih harus menggunakan moda transportasi untuk beraktivitas.