POPULAR STORIES

Pereli Carles Falcon Meninggal Dunia Di Reli Dakar 2024

Pereli Carles Falcon Meninggal Dunia di Reli Dakar 2024 Carles Falcon (Foto Rally Dakar)

KabarOto.com - Kabar duka datang dari ajang balap Reli Dakar 2024 di Arab Saudi, Senin (15/1). Di mana, pembalap Carles Falcon meninggal dunia kala menjalani etape kedua dari Al Henakiyah menuju Al Dawadimi.

Pembalap asal Spanyol ini diketahui terjatuh dari tebing, dirinya dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter di Al Duwadimi.

Sebagai informasi, etape kedua memang melalui banyak tebing, jalan terjal, sehingga sangat menantang. Bukan hanya padang pasir saja yang harus dilalui pembalap.

Baca Juga: TGR Pakai Toyota GR DKR Hilux EVO T1U Di Reli Dakar 2024, Ini Spesifikasinya

Etape kedua memang melalui banyak tebing dan jalan terjal

Carles Falcon sempat mendapatkan perawatan selama beberapa hari, sayang nyawanya tidak tertolong.

Dia berkompetisi di kategori motor dan membela tim Twin Trail Experience, sebuah tim privateer yang dia dirikan sendiri.

Meskipun tidak bersaing di posisi 10 besar, tapi Carles Falcon yang menunggangi KTM 450 Rally selalu berhasil finis di semua etape setiap tahunnya.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Truk Hino 600 Series Di Reli Dakar 2024

Atas kejadian ini, semua pereli mengheningkan cipta sejenak sebelum melanjutkan etape kesembilan dari Ha'il menuju Al-ula yang menempuh jarak hingga 639 kilometer.

Hingga saat ini tersisa 4 etape dan di kategori motor, masih didominasi oleh pereli Honda yang mendapatkan perlawanan dari KTM dan Hero.

Berita Terkait

Berita Terkait