POPULAR STORIES

Pramac Racing Jadi Incaran Pembalap MotoGP, Ini Alasannya

Pramac Racing Jadi Incaran Pembalap MotoGP, Ini Alasannya Pramac racing menjadi incaran pembalap MotoGP (Foto: Pramac Racing)

KabarOto.com - Pramac Racing merupakan tim satelit Ducati yang berlaga di MotoGP. Tim ini cukup kompetitif saat menjalani tiap serinya. Dua pembalapnya Zohann Zarco dan Jorge Martin tampil memukau. Pramac Racing juga saat ini menjadi incaran pembalap-pembalap MotoGP yang masa kontraknya berakhir. juga saat ini sangat kompetitip menjalani MotoGP musim 2023.

Marco Bezzecchi dan Franco Morbidelli menjadi dua pembalap yang memimpikan masuk ke tim satelit Ducati ini. Pasalnya, Zohann Zarco tahun 2024 mendatang pindah ke tim LCR Honda. Sehingga posisi ini kosong. Franco Morbidelli peluangnya terbuka lebar, karena Marco Bezzechi memperpanjang kontrak bersama Moonet VR46.

Baca Juga: Hadapi MotoGP 2023, Pramac Racing Luncurkan Motor Dan Livery Baru

Kabar terakhir, Marc Marquez tertarik untuk bergabung dengan tim ini. Saat ini, pembalap asal Spanyol itu sedang mengalami masalah dengan Honda. Namun, sayang, Sky Italia mengabarkan, jika Marquez gagal bergabung dengan tim milik Paolo Campinoti itu.

Dua Pembalap Tim Pramac Racing, Zohann Zarco dan Jorge Martin (Foto: Pramac Racing)

Alasannya, tidak ditemukan kesepakatan mengenai kontrak kerja sama. Disebutkan, Marquez meminta kontrak selama satu tahun, dan bisa diperbaharui setiap tahunnya. Namun, Pramac Racing minta Marquez menandatangani kontrak selama dua tahun.

"(Akhirnya) manajemen VR46 bergerak lebih cepat untuk membawa Franco Morbidelli ke tim (milik) Paolo Campinoti untuk tahun 2024," tulis Sky Italia dalam laporannya.

Menjadi pertanyaan, kenapa tim ini banyak diinginkan oleh pembalap MotoGP? Karena Pramac Racing dinilai istimewa, dibanding tim satelit Ducati lain, seperti Gresini Racing atau Mooney VR46.

Motor Desmosedici spek Desmosedici GP23 pabrikan diberikan untuk tim ini, sama seperti yang digunakan tim pabrikan, Ducati Lenovo.

Tim satelit lain, seperti Gresini Racing dan Mooney VR46, mendapatkan Desmosedici GP22. Meski cukup mumpuni bersaing di MotoGP, namun tidak sebaik motor spek tahun ini.

Baca Juga: Mau Motor Ducati Spek Pabrikan, Marco Bezzecchi Harus Pindah Ke Pramac Racing

Sebagai informasi, Pramac Racing dan Ducati telah bekerjasama sejak musim 2009. Tim balap independen asal Italia ini, sudah mendapat jatah motor spek pabrikan sejak saat itu. Hal itu terus berlangsung hingga saat ini bahkan musim selanjutnya.