POPULAR STORIES

Ricky Brabec Bawa Monster Energy Honda Kokohkan Klasemen Dakar 2024

Ricky Brabec Bawa Monster Energy Honda Kokohkan Klasemen Dakar 2024 Ricky Brabec Bawa Monster Energy Honda Kokohkan Klasemen Dakar 2024 (Dakar)

KabarOto.com - Persaingan Reli Dakar di gurun pasir Saudi Arabia telah memasuki 4 etape penentuan juara menuju finis akhir (etape XII) di Yanbu, Jum'at (19/01).

Ricky Brabec pereli asal Amerika Serikat dari tim Monster Energy Honda, hingga etape VIII finis di Hail, (16/01) WIB, masih memimpin klasemen dengan keunggulan 42 detik atas rangking kedua Ross Branch asal Botswana dari tim Hero Motorsport, ketiga Jose Cornejo (Monster Energy Honda/Chile) + 4 menit 21 detik dan keempat Adrien Van Beveren (Monster Energy Honda/Prancis) + 11 menit 58 detik.

Baca Juga: Ini Audi RS Q E-tron E2 Tunggangan Carlos Sainz Di Reli Dakar 2024

Partisipasi Hero Motorsport pada Reli Dakar sejak 2016 untuk menunjukkan pada dunia internasional, bahwa India kini telah mempunyai teknologi yang bisa bersaing dengan pabrik motor lainnya.

Tim Hero Motorsport merupakan pabrikan motor India yang merupakan industri pabrik motor kerja sama dengan Honda Motor Co., Ltd (Jepang) dengan Hero Motor (India), dengan teknologi dari Honda Motor.

Prestasi yang kini dicapai tim Hero Motorsport hingga etape VIII mampu bersaing untuk perebutan gelar juara Reli Dakar 2024 melalui pereli andalanya Ross Branch asal Botswana (negara di benua Afrika), menempati rangking kedua + 42 detik dari pimpinan klasemen Ricky Brabec (Monster Energy Honda).

Baca Juga: Sebastian Loeb Raih Kemenangan Keempat Di Etape Dakar, Ini BRX Hunter T1 Tunggangan Andalannya

Pimpinan klasemen Motor, Ricky Brabec juara Reli Dakar 2020 mengatakan akan terus konsentrasi dan tidak akan membiarkan pesaing terdekatnya Branch lepas dari pengawasannya.

“Keunggulan waktu saya hanya 42 detik atas Branch karena itu di etape IX berikutnya saya tak mau jauh darinya. Sebagai pimpinan klasemen saya start terdepan di etape IX dan harus terus waspada, tidak harus terus didepan karena membuka jalur terdepan tidak mudah, membiarkan Branch berada di depan lebih baik, saya harus menggunakan taktik Cat and Mouse. Semoga di etape IX semua berjalan mulus,” ungkap Brabec.

Etape IX menempuh rute Hail – Alula 639 km, diantaranya 417 km merupakan special stage.