POPULAR STORIES

Tak Hanya Karat, Rangka ESAF Honda BeAT Milik Wirausahawan Ini Sampai Tertekuk

Tak Hanya Karat, Rangka eSAF Honda BeAT Milik Wirausahawan Ini Sampai Tertekuk Tak Hanya Karat, Rangka eSAF Honda BeAT Milik Wirausahawan Ini Sampai Tertekuk (Kipli/ Rivan)

KabarOto.com - Kasus rangka eSAF yang diklaim bermasalah oleh beberapa pengguna produk Astra Honda Motor (AHM) masih terus terdengar. Mulai potensi karat hingga kasus yang lebih berat lagi, seperti kasus yang dialami oleh pemuda asal Tangerang Selatan ini.

"Jadi sepeda motor (Honda BeAT) yang hendak saya beli ini awalnya dapat informasi dari kerabat yang bekerja di AHASS. Ia memberi kabar bahwa ada 1 unit di bengkelnya yang sedang dibawa konsumen untuk dilakukan reparasi," buka Muhammad Rivan yang berprofesi sebagai wirausahawan di kawasan Sudimara, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Cara Mudah Periksa Rangka ESAF Motor Honda, Berkarat Atau Tidak

Ia pun memutuskan untuk melihat kondisi sepeda motor tersebut terlebih dahulu. "Ternyata, pemilik yang membawa motor ini memang merasa tak sanggup untuk membayar total reparasi yang kurang lebih mencapai Rp 10 juta. Kondisi rangkanya ya tertekuk di depan seperti ini," tambah pria penggemar sepeda motor antik itu.

Rivan kemudian memutuskan untuk membelinya dengan harga yang menurutnya cukup terjangkau. "Saya putuskan untuk melakukan reparasi sendiri, saya boyong ke rumah saya, kebetulan saya buka bengkel sendiri juga di rumah," katanya.

Baca Juga: Tim Investigasi Dibentuk, AHM Berhati-hati Lakukan Penelitian Rangka ESAF

Motor Honda BeAT lansiran 2020 tersebut rupanya bukan pertama kalinya Ia menemukan kasus rangka eSAF bermasalah. Sebelumnya, salah satu pelanggannya membawa Honda Scoopy tahun 2020 dengan masalah sasis yang lebih ringan.

"Jadi dudukan aki (Scoopy) yang posisinya di rangka bawah itu keropos, tapi tidak separah BeAT yang saya beli ini, konsumen saya domisilinya Depok, beliau minta direparasi, jadi saya las dan sudah beres," tutupnya.