POPULAR STORIES

Target Toyota Gazoo Racing Hadapi WRC Safari Kenya 2022

Target Toyota Gazoo Racing Hadapi WRC Safari Kenya 2022 Toyota GR Yaris Rally1 (Sumber foto : Toyota Gazoo Racing)

KabarOto.com – World Rally Championship (WRC) 2022 akan berlanjut di Kenya. Pihak tim Toyota Gazoo Racing siap mengulang kesuksesan musim lalu.

Toyota Gazoo Racing akan menghadapi seri keenam WRC musim ini di Safari Kenya pada 23-26 Juni akhir pekan ini. Mereka masih memimpin, baik di klasemen konstruktor maupun pembalap. Toyota unggul 39 poin atas Hyundai Motorsport, dan pereli unggulan mereka Kalle Rovanpera unggul 55 poin dari Thierry Neuville (Hyundai Motorsport).

Baca Juga : Hyundai Turunkan Oliver Solberg Di WRC Estonia 2022

Takamoto Katsuta

Pada seri sebelumnya di Italia, Toyota gagal meraih podium dan hanya Rovanpera yang mampu finis posisi kelima yang menjadi pencapaian terbaik mereka. Untuk menghadapi WRC Safari Kenya, Toyota percaya diri dan berusaha membalikkan keadaan serta memperjuangkan podium seperti musim lalu. Pihak tim berhasil finis podium 1 dan 2 bersama Sebastian Ogier dan Takamoto Katsuta.

“Relinya berbeda, tetapi semangatnya masih sama. Balapan ini lebih mementingkan daya tahan daripada kecepatan. Sama seperti musim lalu yang kemungkinan akan menyulitkan kami, namun pada akhirnya kami berhasil menang,” ungkap Matti Latvala selaku Prinsipal tim Toyota Gazoo Racing.

Baca Juga : Toyota GR Starlet Bakal Lakoni Debutnya Di WRC

Pada musim 2021, hanya lima pereli yang mampu menyelesaikan seri Kenya tanpa henti. Rovanpera sempat retire sekali usai terjebak di area berpasir, tetapi tetap mampu finis posisi keenam.

Seri Reli Kenya dimulai dari sesi Shakedown pada Rabu (22/6) dan Special Stage (SS) pembuka di Kasarani (4,84 km). Lalu, sesi balapan SS1-SS21 dengan jarak total 363,44 km dimulai pada Kamis hingga Minggu (23-26/6).