POPULAR STORIES

Tune Up Tanpa Bongkar Di Dokter Mobil

Tune Up Tanpa Bongkar di Dokter Mobil (foto: Wandha)

KabarOto.com - Dokter Mobil tidak hanya menerima perawatan AC saja. Mereka juga spesialis tune up, dimana perawatan yang diberikan lebih pada ke mesin. Dokter Mobil juga mengklaim bahwa tune up yang dikerjakan oleh teknisi Dokter Mobil, berbeda dengan tune up di bengkel lain atau bengkel-bengkel resmi.

Guna dari tune up sendiri agar performa mesin dapat bekerja maksimal, bagi yang aktif menggunakan mobil sehari-hari rutin tune up akan menghindari kerusakan yang lebih parah pada mesin. Selain itu pengguna dapat memastikan bahwa sistem dan komponen pada mobil dapat berfungsi dengan baik.

"Perawatan tune up di Dokter Mobil lebih kepada membersihkan saluran bahan bakar, dimana ketika kendaraan sering digunakan, maka dipastikan akan menimbulkan kerak yang memberi efek kurangnya performa pada kendaraan," jelas Lung Lung selaku Kepala Bengkel di Dokter Mobil.

Baca Juga: Waspadai Bahaya Aquaplaning Di Musim Hujan, Jangan Asal Terabas Genangan Air!

Dokter Mobil Youtube

Proses tune up di Dokter Mobil yang pertama adalah jet cleaning, proses ini dilakukan tanpa membongkar bagian dalam mobil untuk dibersihkan. Untuk teknologi yang digunakan berasal dari Jerman, sehingga proses pembersihannya bisa sampai ke bagian yang sulit dijangkau.

Kemudian, carbon cleaning dimana ini merupakan proses membersihkan karbon agar terbebas dari karbon yang ada di dalam mobil. Pembersihan ini dilakukan berkali-kali agar benar-benar bersih, dan jenis pembersih carbon ada dua, yaitu cairan dan gas. Cairan pembersihnya juga ada yang mereka racik sendiri.

"Jadi perawatan di Dokter Mobil itu seperti jet cleaning, carbon clean, pembersihan busi, filter udara, pembersihan throttle body agar rpm stabil, serta pembersihan injektor," Rizkan, teknisi Dokter Mobil cabang Gading Serpong.

Berbicara waktu pengerjaannya, bahkan hanya memakan waktu 1,5 - 2 jam yang sudah mendapat keseluruhan perawatan.

Baca Juga: Musim Hujan Datang, Wiper PIAA Bikin Kaca Seperti Daun Talas

Dokter Mobil Youtube

Dokter Mobil tidak kehabisan akal untuk memanjakan customer, kini mereka menyediakan perawatan baru yaitu tune up ultimate. Perbedaannya dengan tune up yang biasa, tune up ultimate menambah setting remap ECU yang membuat kendaraan lebih bertenaga, pengerjaannya pun hanya 2 jam.

Nah kalau dari segi harga, ada perbedaan dari jenis mobil seperti mobil diesel akan lebih mahal dibandingkan dengan mobil kecil, serta tingkat keparahan kendaraan tersebut. Semakin parah dan semakin rumit pastinya akan semakin merogoh kocek. Namun, Dokter Mobil memiliki paket tune up yang bisa dipilih serta lebih menghemat pastinya.

Hal ini didasari dari segi kesulitan dalam proses pembongkarannya apabila diperlukan pembongkaran mesin. Dokter Mobil juga memberikan paket untuk menghemat konsumen dalam perawatannya baik untuk AC atau tune up.

Baca Juga: Langkah Mudah Mengecek Kerusakan Kaki-kaki Mobil