Vespa 946 Red Diperkenalkan Di Indonesia

Vespa 946 Red Diperkenalkan di Indonesia Vespa 946 Red Diperkenalkan di Indonesia. (istimewa)

KabarOto.com - Setelah meluncurkan Vespa 946 Emporio Armani tahun lalu, PT Piaggio Indonesia bekerjasama dengan RED akan merilis motor Vespa 946 RED yang elegan.

Vespa 946 RED pernah ditampilkan pada EICMA show di Milan pada November 2016 dan di acara Global Fund di National Institute of Health yang berlangsung di Kota Roma.

Untuk Indonesia, 946 RED ini diperkenalkan Kamis (2/11/2017) di Jakarta. Vespa teranyar ini membawa misi untuk mendukung penggalangan dana demi membiayai program memerangi AIDS.

Vespa 946 merupakan seri Vespa legendaris yang telah menjadi bagian dari sejarah otomotif. Vespa baru ini merupakan turunan dari Vespa 946. Namanya pun diambil dari tahun lahirnya Vespa, yaitu tahun 1946. Vespa 946 RED adalah karya seni yang layak untuk dipajang di museum. Kalau diperhatikan, berbagai detail pada skuter ini dibuat dengan tangan.

Baca Juga:

Vespa merah ini diproduksi dalam rangka kerja sama dengan (RED) yang akan dipasarkan di Eropa, Asia, kawasan Pasifik dan Amerika Serikat. Gelombang pertama dari Vespa (RED) telah dijual pada Desember 2016, bertepatan dengan kampanye Shopathon (RED).

Sebelumnya, Piaggio Group dan (RED) mengumumkan kerjasama dalam mendukung penggalangan dana untuk membiayai program memerangi AIDS pada pertengahan 2016 lalu.

Dalam acara tersebut juga turut pemilik Microsoft Bill Gates sebagai perwakilan the Bill & Melinda Gates Foundation yang merupakan salah satu organisasi global utama yang memperjuangkan kesehatan dan kesejahteraan di negara-negara berkembang.

Pada peluncurannya di Italia lalu, dari setiap penjualan unit vespa tersebut, sebesar USD150 (hampir setara dengan dua juta rupiah), disumbangkan untuk mendukung kegiatan Global Fund yang memerangi AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria. Sumbangan akan disalurkan ke komunitas-komunitas yang membutuhkan di berbagai negara di Afrika.

"Kami sangat gembira dan bangga bisa terpilih oleh (RED) untuk mewakili sektor otomotif sebagai partner mereka," ujar Piaggio Group Chief Executive Officer dan Managing Director, Roberto Colaninno pada saat peluncuran perdananya di Roma, Italia setahun lalu.