POPULAR STORIES

Generasi Kedua Toyota 86 Lahir 2018 Mendatang

Generasi Kedua Toyota 86 Lahir 2018 Mendatang Tampilan Toyota GT86 Facelift (Foto: Paultan.org)

Toyota telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya tengah mengerjakan generasi kedua dari Toyota 86/GT86. Kemungkinan generasi kedua Toyota 86 meluncur di tahun 2018 mendatang. Kabar ini dicetuskan langsung oleh Karl Schlicht selaku bos Toyota Eropa.

"Toyota 86/GT86 akan segera mendapatkan generasi berikutnya. Para chief engineer bakal ditempatkan dan akan segera bekerja." ujar Karl Schlicht selaku bos Toyota Eropa seperti dikutip dari laman Autocar.

Toyota GT86 Facelift

Karl Schlicht percaya jika generasi baru Toyota 86/GT86 bakal mulus pada penjualan. Tidak seperti mobil sport lain yang mengalami penurunan penjualan seiring berjalannya waktu. Ia juga menambahkan bahwa generasi baru Toyota 86/GT86 tak akan hadir dalam versi atap terbuka.

"Saya yakin Toyota 86/GT86 bakal melakukannya. Mobil melayani tujuan yang besar. Mobil sport pergi pada fase mereka sendiri. Ini adalah niat kami untuk terus menjual model tersebut. Untuk versi atap terbuka, kami tidak melakukannya pada model saat ini." tambah Karl Schlicht.

Nantinya generasi kedua Toyota 86/GT86 bakal berada pada lineup mobil sport Toyota di bawah model Toyota Supra. Mengenai detail spesifikasi mesin dan lainnya belum ada bocoran dari Toyota.

Baca Juga: