POPULAR STORIES

Nissan Racik Mesin GT-R Track Edition Secara Khusus

Nissan Racik Mesin GT-R Track Edition Secara Khusus GT-R Track Edition (Nissan)

KabarOto.com – Nissan GT-R Track Edition bergabung dengan lineup GT-R pada 2017 lalu. Untuk 2018, mobil 2 pintu yang diproduksi secara terbatas itu, hadir dengan penyempurnaan di beberapa bagian, sehingga performanya diklaim semakin meningkat.

Seperti suspensi yang dibuat oleh NISMO, bodi yang diperkuat agar lebih rigid, kursi depan Recaro dan spoiler belakang berbahan serat karbon, serta perangkat Apple CarPlay.

Nissan mengatakan, GT-R Track Edition 2018 ini dirancang untuk memberikan tingkat kinerja yang lebih tinggi daripada model GT-R Pure dan Premium serta menampilkan elemen-elemen unggulan dari GT-R NISMO.

Penampilan eksteriornya makin sporty berkat penggunaan kap dan bumper depan yang telah dirancang ulang, Daytime Running Lights, dan grille berukuran besar "V-motion" beraksen krom, yang menjadi salah satu ciri khasnya.

GT-R Track Edition menggunakan mesin 3.8-liter V6 24-valve twin-turbocharged, yang dirancang secara khusus oleh Takumi, seorang teknisi senior di Nissan. Yang menarik, setiap mesin dirakit secara manual dari awal hingga akhir di ruang khusus oleh Takumi.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 565 daya kuda pada 6800 rpm dan torsi sebesar 467 Nm. Seperti GT-R NISMO, mesin tersebut menggunakan teknologi yang diklaim lebih tepat dalam mengendalikan waktu pengapian di setiap silinder. Hasilnya, tak ada lagi gejala knocking, dan pembakaran menjadi lebih bersih dan efisien.

Baca juga: Zero Hadirkan DSR Edisi Khusus untuk Penjelajah

Tenaga mesin lantas ditransfer ke keempat roda melalui ATTESA E-TS all-wheel drive system. Selama mengemudi normal, GT-R layaknya mobil dengang penggerak roda belakang murni, dengan set 0: 100, tetapi dapat secara otomatis dialihkan hingga 50:50 tergantung pada kecepatan, sudut kemudi, slip ban, dan permukaan jalan.