Tanggapan Komunitas Tentang Pecahnya Kaca Belakang Toyota Calya

Bimo Hariyadi
Bimo Hariyadi 26 Jan 2018 - 09:51
Tanggapan Komunitas Tentang Pecahnya Kaca Belakang Toyota Calya
Kaca Belakang Toyota Calya Pecah. (Foto: Carmudi)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu sempat ramai di media sosial tentang salah satu bengkel resmi Toyota yang menolak klaim pecahnya kaca Toyota Calya. Hal itu sempat membuat risau para pengguna Toyota Calya dan juga Daihatsu Sigra. Mereka khawatir kejadian tersebut menimpa mobil Calya milik mereka. Apalagi bengkel resmi menolak klaim dari konsumen.

Menanggapi hal tersebut, Komunitas Toyota Calya melihat adanya kekurangan komunikasi antara pemilik kendaraan dengan pihak bengkel resmi, atau ketidaktahuan pemilik kendaraan mengenai claim warranty product Toyota khususnya Toyota Calya.

Sapto Prayitno, Ketua Umum Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) mengatakan, setiap permasalahan yang terjadi di unit Toyota Calya dapat dibantu oleh bengkel-bengkel resmi Toyota di manapun berada di berbagai kota.
“Kita yang bergabung di komunitas Toyota Calya Indonesia sejak tahun pertama didirikan telah melakukan kerjasama dengan berbagai bengkel resmi di Indonesia," paparnya.

Sapto menambahkan, kejadian yang terjadi pada member KTCI selalu mendapatkan respon positif di pihak bengkel resmi Toyota, sehingga apabila ada masalah dengan unit-unit member-nya, baik yang bersifat warranty maupun bukan, selalu diproses dengan baik.

"Dari ratusan member kami di seluruh Indonesia, belum kami temukan masalah kaca belakang Calya pecah. Ke depan kami di KTCI bukan hanya diberlakukan untuk member KTCI saja, tapi kami mencoba membantu para user/pengguna Calya lainnya untuk mendapatkan informasi-informasi seputar unit Toyota Calyanya," tambah Sapto.

Editor : rio