POPULAR STORIES

Ali Adriansyah Rusmiputro Akhiri WSSP 300 Di Posisi Ke-18

Ali Adriansyah Rusmiputro Akhiri WSSP 300 di Posisi ke-18 Di Jerez, Ali Adriansyah sudah mengerahkan kemampuan terbaik. (istimewa)

KabarOto.com - Sirkuit Jerez, Spanyol menjadi putaran pamungkas gelaran World Super Sport 300 (WSSP 300) musim balap 2017. Pada balapan terakhir itu, Ali Adriansyah Rusmiputro meraih lima pon setelah berada di posisi kesebelas.

Baca Juga:

Pebalap berusia 24 tahun itu tampil apik sejak sesi Free Practice pertama. Ali Adriansyah berada di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit dan 56,687 detik. Catatan waktu itu pula yang membuatnya mampu menembus Superpole 2 setelah masuk Top 10 pebalap.

Dengan catatan 1 menit dan 56,940 detik di Superpole 2, akhirnya Ali Adrian start dari posisi sembilan saat balapan.

"Saya suka ajang ini, karena semua benar benar menjadi misteri sampai tikungan terakhir," ujar Ali Adriansyah.

"Race kali ini saya mengalami banyak contact ditambah posisi saya yang berada di luar line membuat saya harus keluar lintasan beberapa kali. Dalam 2 lap saya kehilangan 6 detik,” dia menambahkan.

Kehilangan banyak waktu membuat Adrian sempat melorot ke posisi 20. Dia kembali mencoba merebut posisi, dia lagi-lagi harus kehilangan waktu akibat senggolan dengan pebalap lain.

Kendati demikian, janji Adrian untuk berusaha maksimal mampu ia buktikan. Perlahan ia merangsek ke depan dan berhasil finis di posisi 11 dengan membawa pulang 5 poin tambahan. “Saya sudah melakukan yang maksimal,” tegas dia.

Dengan tambahan 5 poin, Ali Adriansyah Rusmiputro berhasil mengumpulkan 21 poin dan berada di peringkat 18 klasemen 2017.