POPULAR STORIES

Asyik Nih! Warga Jakarta Kini Bisa Ke Taman Safari Puncak Naik Bigbird

Asyik Nih! Warga Jakarta Kini Bisa Ke Taman Safari Puncak Naik Bigbird Ilustrasi bus Bigbird (Bluebird)

KabarOto.com - Bagi sobat KabarOto yang ingin berwisata ke Taman Safari Indonesia, namun tak ingin lelah terjebak kemacetan saat menyetir di jalur Puncak. Rasanya bisa memilih naik kendaraan umum, dengan menikmati layanan shuttle bus Bigbird dari PT Blue Bird.

Pasalnya, perusahaan layanan transportasi yang identik dengan warna biru tersebut, baru saja meluncurkan rute wisata terbarunya tujuan Taman Safari Indonesia di kawasan wisata Puncak, Jawa Barat.

Baca Juga: Kenalan Dengan BisMania Community, Tempat Kumpulnya Para Pecinta Bus

"Peluncuran rute baru ini merupakan bagian dari komitmen Bigbird untuk memperluas jangkauan layanan dari program 'Bigbird Jalan-Jalan', sebagai program yang menawarkan jasa layanan transportasi aman, nyaman dan terpercaya dengan harga terjangkau kepada masyarakat ke tempat-tempat wisata," ujar Sigit Djokosoetono, selaku Direktur dari PT Blue Bird.

Menawarkan pilihan transportasi kepada masyarakat

Lebih lanjut Sigit mengatakan, bahwa peluncuran rute baru menuju kawasan Puncak ini, juga menjadi bagian dari sinergi Bigbird dengan kampanye dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek yang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan angkutan umum massal, mengingat tingginya volume kendaraan pribadi menjadi salah satu penyebab kemacetan di kawasan Puncak.

"Kami antusias untuk bisa memperluas jangkauan rute di program Bigbird, yang mana kesempatan kali ini adalah Taman Safari Indonesia. Dengan popularitas Taman Safari Indonesia dan lokasi wisata di sekitarnya, serta potensi yang dimiliki oleh program Bigbird Jalan-Jalan," tutur Sigit dalam keterangannya.

Akan beroperasi setiap akhir pekan

Titik pemberangkatan bus Bigbird yakni dari Pasaraya Blok M, dan masyarakat cukup dengan membayar tarif sebesar Rp 400 ribu.

Menariknya, harga tersebut sudah termasuk tiket perjalanan pulang pergi (PP), tiket masuk Taman Safari dan House Panda Safari, makanan ringan serta paket asuransi Jasa Raharja.

Baca Juga: Leyland Titan, Bus Tingkat PPD Paling Kesohor Di Eranya

"Kami yakin pembukaan rute Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan menuju Taman Safari Indonesia, Kabupaten Bogor ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat luas,” kata Sigit akhir pekan lalu.

Layanan rute ini beroperasi setiap hari Sabtu dan Minggu, dengan titik pemberangkatan dari Pasaraya Blok M pada pukul 06.00 WIB.

Penambahan rute ke kawasan Puncak ini menambah jangkauan Bigbird Jalan-Jalan, yang sebelumya telah hadir di area Bandung, Cirebon, Garut, Bogor serta Yogyakarta.