POPULAR STORIES

Big Brake Kit Bisa Dipasang Ke Mobil Biasa, Segini Harganya

Big Brake Kit Bisa Dipasang ke Mobil Biasa, Segini Harganya Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Big Brake Kit (BBK) biasanya banyak digunakan oleh mobil performa tinggi. Namun, kini dijual terpisah, bisa diaplikasikan ke mobil biasa, harganya bervariasi, tergantung ukuran.

Rem performa tinggi ini, biasanya diterapkan pada mobil modifikasi, yang membutuhkan pengereman maksimal, sebab rem standar sudah tidak kuat menahan beban performa. Tapi ada juga hanya sekadar modifikasi estetika.

Ukuran disc brake bisa disesuaikan, begitu juga PCD, dan braket.

"Biasa orang menggunakan BBK untuk performa, mobilnya sudah dimodifikasi agar kencang, lalu rem standar sudah tidak bisa menahan performanya, dia ganti ke BBK. Lalu kedua pemakaiannya santai, namun lebih ke estetika saja" ujar Eric, punggawa YH Brakes di kawasan Gading Serpong.

Baca Juga : Mau Kuras Cairan Rem Mobil? Bisa Datang Ke Tempat Ini

Kelebihan lain dari BBK ini dikatakan jauh lebih konsisten terhadap pengereman, misalnya jika berpergian jauh, biasanya rem itu sudah panas maka bila dalam keadaan darurat kerjanya tidak maksimal. Namun kalau BBK dalam kondisi balapan yang ekstrem pun masih bisa maksimal.

Berbagai macam motif disc brake dapat dipilih, mulai dari slotted, drilled, J hook, dan lainnya.

Hal itu karena penggantian komponen lainnya selain kaliper, ada juga disc brake yang sudah drilled dan slotted (ada alurnya), serta selang rem braided yang mampu bekerja lebih konsisten daripada selang nilon.

Baca Juga : Rem Tromol Honda Jazz GK5 Dan City Hatchback Bisa Konversi Ke Cakram, Segini Biayanya

Selain itu BBK punya piston lebih banyak, minimal 4 piston atau pot. Dimana kaliper rem standar hanya punya satu piston. Sehingga dapat menjepit kampas rem lebih maksimal, dan mobil dapat berhenti dengan jarak lebih pendek.

Soal harga, BBK di YH Brakes mulai dari Rp 24 jutaan saja, itu untuk merek AP Racing 4 pot mobil, seperti Honda Brio yang punya bawaan pelek ring 15 inci. Harga menyesuaikan kaliper, semakin besar tentunya mahal, hingga mencapai ratusan juta pun ada.

Adapun merek-merek terkenal seperti AP Racing, Brembo, Spoon, Endless dijual di sini, kalau pun tidak ada barangnya, tinggal pesan saja maka YH Brakes bisa menghadirkan BBK impian Sobat KabarOto.

Selain itu, harga yang ditawarkan sudah termasuk pemasangan dan mendapatkan kaliper, disc brake dengan beragam model, selang rem braided, hingga braket pemasangannya. Bahkan bisa pilih warna, namun ada tambahan biaya.